CPNS Tahun 2018, Tidak Ada Formasi Khusus K2 di Rejang Lebong

CPNS Tahun 2018, Tidak Ada Formasi Khusus K2 di Rejang Lebong

CURUP, CE - Dari 270 kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Rejang Lebong, tidak ada satu pun formasi khusus untuk honorer K2. Karena dalam formasi tersebut hanya terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Dalam formasi yang diterima tidak ada sama sekali untuk honorer K2. Ini setelah kita serah terima formasi dengan BKD Provinsi belum lama ini," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi kepada Curup Ekspress.

Khirdes menyebut, meskipun demikian, pihaknya mengaku akan melihat kembali dari data yang pihaknya telah ajukan sebelumnya. Menurutnya jika data di MenPAN memang tidak ada sama sekali, pihaknya tetap akan melakukan pengecekan kembali karena kata kuncinya berumur 35 tahun maksimal.

"K2 yang tersedia itu untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Karena dalam data MenPAN tidak ada formasi untuk K2, maka kita akan cek kembali. Siapa tahu di MenPAN tidak ada namun di data kita ada, kata kuncinya umur 35 tahun maksimal. Jika kita temui maka kita akan segera konfirmasi ke KeMenPAN," sampainya.

Sementara itu Khirdes menambahkan bahwa untuk pelaksanaan rekrutmen CPNS sendiri masih diupayakan untuk dilaksanakan di RL dalam hal ini IAIN Curup. Meskipun petunjuknya akan dilaksanakan di UPT BKN Kota Bengkulu. Menurutnya, hal tersebut guna memudahkan khususnya putra putri daerah RL untuk ikut andil dalam pelaksanaan tes tersebut.

"Mudah-mudahan bisa dipertimbangkan untuk tetap dilaksanakan di Curup. Karena selain hemat biaya khususnya untuk putra putri daerah RL, juga sebagai ajang memperkenalkan potensi daerah untuk untuk peserta dari daerah luar," tandasnya. (CE5)

Sumber: