Catat, Pendaftaran CPNS Mulai 26 September

Catat, Pendaftaran CPNS Mulai 26 September

CURUP, CE - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara online akan dimulai pada tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2018 mendatang. Pendaftar cukup mengakses alamat website sscn.bkn.go.id dan lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang ada.

Adapun khusus untuk Kabupaten Rejang Lebong tersedia sebanyak 270 formasi dalam seleksi CPNS 2018 ini. (lihat tabel,red).

"Untuk pendaftarannya secara online, artinya seluruh berkas persyaratan harus di upload. Salah satunya syarat perguruan tinggi harus terakreditasi di BAN PT, termasuk ijazah yang sesuai dengan kualifikasi," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi kepada Curup Ekspress di ruang kerjanya kemarin.

Menurut Khirdes untuk jumlah kuota tertinggi berada pada formasi PGSD dengan 69 kouta. Di susul dengan S1 Keperawatan+Ners dengan 16 formasi dan 10 formasi untuk dokter umum. Sedangkan sisanya terbagi-bagi dengan formasi lain.

"Mayoritas untuk tenaga pendidikan, mulai PGSD dan tenaga kesehatan," sampainya. Lebih jauh Khirdes menyebut, selain mengupload syarat melalui online, peserta nantinya juga melakukan penyerahan berkas ke BKPSDM yang dimulai pada tanggal 8 sampai 11 Oktober. Sementara itu Khirdes mengimbau khususnya untuk peserta agar jangan melakukan pendaftaran online di detik-detik terakhir.

"Takutnya server pusat mengalami gangguan teknis karena pendaftaran dilakukan secara nasional," tandasnya Sementara untuk informasi lengkap terkait dengan formasi CPNS, kualifikasi dan penempatan CPNS untuk Kabupaten RL dapat di akses dengan alamat website rejanglebong.kab.go.id terhitung mulai hari ini. (CE5)

Sumber:

Catat, Pendaftaran CPNS Mulai 26 September

Terkini

Terpopuler

Pilihan