Pemilu, ASN Harus Netral

Pemilu, ASN Harus Netral

CURUP, CE - Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM meminta aparatur sipil negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab agar menjaga netralitas. Ini mengingat bahwa saat ini tahapan kampanye baik pemilihan DPD, DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah dimulai.

"Kita ketahui saat ini sudah masuk masa kampanye baik Pileg maupun Pilpres. Kedua menjadi sebuah pesta demokrasi dan hendaknya dibuat seindah mungkin. Terlebih kepada ASN, kita minta agar tetap menjaga netralitas," ujarnya kepada CE.

Disampaikan Wabup bahwa ASN ini dimanapun orang yang dipandang oleh masyarakat. Baik sebagai tempat bertanya, mengadu. Oleh karena itu Wabup meminta kepada masyarakat termasuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Terlebih saat ini masuk dalam masa kampanye.

"Meskipun sudah ada pilihan masing-masing. Pada dasarnya tetap memberikan kesejukan dan tidak mencaci maki atau menjelek-jelekan pilihan orang lain," sampainya.

Di sisi lain Wabup menyampaikan bahwa mewujudkan pemilu yang sejuk, aman dan damai bukan hanya tugas penyelenggara pemilu melainkan juga tugas semua lapisan masyarakat.

"Oleh karena itu, menyukseskan Pemilu itu tugas dan tanggungjawab seluruh masyarakat termasuk ASN. Bagaimanapun agar bisa menciptakan Pemilu yang sejuk, aman dan damai," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Pemilu, ASN Harus Netral

Terkini

Terpopuler

Pilihan