Rumdin Pimpinan Dewan Harus Diusulkan

Rumdin Pimpinan Dewan Harus Diusulkan

CURUP, CE - Rumah dinas (rumdin) bagi unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong, harus diusulkan pada pembahasan APBD tahun 2019 mendatang. Ini lantaran unsur pimpinan DPRD saat ini sama sekali belum mendapatkan tunjangan seperti halnya diakui Ketua DPRD RL M Ali ST kepada wartawan.

"Seperti halnya tunjangan transport dan rumah," sampai Ali. Menurutnya maka dari itu sesuai aturan, saat ini unsur pimpinan harus miliki rumah dinas. Dimana usulan nantinya akan disampaikan pihak Sekretariat DPRD Rejang Lebong.

"Mengenai anggaran rumndin tersebut, pihak Sekretariat akan segera mengusulkannya," katanya. Lebih jauh disampaikan Ali, unit rumah yang harus dibuat sendiri yakni terdiri dari 4 unit. Dimana terdiri dari ketua, wakil I dan wakil II, ditambah dengan Sekwan. Adapun untuk besaran anggaran pihaknya tidak mengetahui dan ini tentu diserahkan kepada pihak PUPRPKP Rejang Lebong sebagai OPD teknis nantinya.

"Kita ini hanya di bagian usulan sekretariat DPRD Rejang Lebong mengusulkan,“ ujarnya. Serta untuk lokasi sendiri pihaknya menyampaikan akan dibangun di lahan milik pemkab Rejang Lebong yang beralamat di Timbul Rejo, dengan luas lahan sekitar kurang lebih 1 hektare, dimana lokasi ini sendiri muda diakses dan bisa mudah untuk menuju gedung dewan.

"Jadi lokasi sudah ditentukan yakni di samping Toko Kue Harum, Timbul Rejo," ungkapnya. Sementara itu Sekretaris DPRD Rejang Lebong Ir Zulkarnain MT menyampaikan jika pihaknya belum sejauh itu mengetahui usulan rumdin unsur pimpinan DPRD. Namun dengan adanya masukan soal rumdin unsur pimpinan ini, pihaknya akan lakukan koordinasi terlebih dahulu dengan ketua DPRD Rejang Lebong. Begitu juga pihaknya akan lakukan koordinasi dengan pihak Dinas PUPRPKP agar bisa secara saksama untuk di kaji.

"Kita koordinasikan terlebih dahulu, karena saya juga baru, maka ini akan tepat diajukan di APBD atau malah nantinya akan masuk dalam APBD 2019," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Rumdin Pimpinan Dewan Harus Diusulkan

Terkini

Terpopuler

Pilihan