Pendaftar CPNS Baru 80 Orang

Pendaftar CPNS Baru 80 Orang

CURUP, CE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong menyebut pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru sebanyak 80 orang. Data ini sejak dibukanya pendaftaran pada 26 September lalu sampai kemarin, pukul 12.30 WIB.

"Pendaftar CPNS secara online baru 80 orang," ujar Kepala BKPSDM Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi.

Menurut Khirdes, untuk proses pendaftaran CPNS sendiri, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pendaftaran akan ditutup pada 10 Oktober mendatang. Oleh karena itu, Khirdes mengimbau khususnya kepada pelamar akan segera melakukan pendaftaran sesegera mungkin.

"Untuk jumlahnya kita pastikan akan bertambah. Karena proses pendaftar masih kurang lebih 9 hari dan akan ditutup pendaftaran ditanggal 10 Oktober dan diupayakan agar jangan melakukan pendaftaran di akhir-akhir waktu pendaftaran yang telah disediakan," sampainya.

Khirdes menambahkan bahwa pendaftar hanya dibatasi melakukan pendaftaran dan diperbolehkan melakukan 1 kali pendaftaran. Oleh karena itu, pihak meminta bagi yang akan melakukan pendaftaran khususnya pada berkas yang diminta untuk terlebih dahulu diteliti.

"Khususnya pada KK, KTP bahkan Ijazah pendidikan terakhir. Karena pendaftaran itu dibatasi dan hanya untuk 1 formasi," katanya.

Di sisi lain Khirdes mengatakan bahwa proses pelaksanaan CPNS akan berlangsung ketat. Karena menurutnya untuk lulus menjadi CPNS ada beberapa tahapan yang harus dilewati setiap pelamar. Mulai dari proses pendaftaran dan proses serta tahapan-tahapan lainnya.

"Mau tidak mau, pelamar harus belajar untuk tidak bersaing dengan pelamar CPNS lainnya terlebih pelamar juga harus melewati seleksi menggunakan sistem computer asisted test (CAT). Sedangkan khusus untuk Rejang Lebong, Cat akan dilaksanakan di IAIN Curup," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Pendaftar CPNS Baru 80 Orang

Terkini

Terpopuler

Pilihan