Hari Ini Pendaftaran CPNS Ditutup

Hari Ini Pendaftaran CPNS Ditutup

CURUP, CE - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui portal https://sscn.bkn.go.id akan ditutup pada Senin (15/10) hari ini. Hal tersebut sesuai yang disampaikan panitia seleksi nasional beberapa waktu lalu. "Pendaftaran ditutup 15 Oktober," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi kepada wartawan.

Disampaikan Khirdes setelah ditutupnya pendaftaran CPNS, maka ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh pelamar CPNS. Sedangkan tahapan yang berjalan sekarang, yakni pemberkasan administrasi bagi pelamar CPNS yang dilaksanakan selama 3 hari. Mulai tanggal 14 Oktober, 15 Oktober dan 16 Oktober 2018.

"Untuk pemberkasan dibuka 3 hari, yang kita pusatkan di Gor Curup," sampainya. Sementara itu Khirdes menyampaikan bahwa setelah pemberkasan tahap selanjutnya yakni pengumumuman seleksi administrasi dari berkas yang disampaikan oleh pelamar CPNS dan tahapan lainnya.

"Sedangkan jadwalnya kita belum tahu, tapi nanti kita mengikuti ketentuan tata tertib (tentatib). Disesuaikan," tandasnya.

Disisi lain, pelamar yang lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Rejang Lebong tidak boleh mengajukan pindah tugas selama kurun waktu 10 tahun. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) nomor 36 tahun 2018 tentang kriteria kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018.

"Pelamar yang dinyatakan lulus CPNS, ada komitmen yang harus dipenuhi salah satunya tidak mengajukan pindah tugas selama 10 tahun. Itu sudah diatur dalam Permenpan," tambah Khirdes.

Disampaikan Khirdes bahwa peraturan tersebut bukan hanya dilakukan di Kabupaten Rejang Lebong melainkan juga kepada daerah yang melaksanakan seleksi CPNS ditahun 2018 ini. Menurutnya, jika dalam kurun waktu tersebut tidak dipenuhi oleh CPNS yang dinyatakan lulus. Maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai CPNS.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan, yang bersangkutan tidak akan diperbolehkan mengikuti seleksi CPNS berikutnya," sampainya.

Sementara itu Khirdes mengatakan bahwa saat ini tahapan seleksi CPNS sudah memasuki tahapan pemberkasan. Khususnya di Kabupaten Rejang Lebong pemberkasan akan dilaksanakan selama 3 hari. Mulai dari tanggal 13 Oktober, tanggal 15 Oktober dan tanggal 16 Oktober yang dipusatkan di Gedung Olahraga (Gor) Curup.  "Untuk berapa jumlah berkas yang masuk, saat ini belum ada direkap," katanya. (CE5)

Sumber:

Hari Ini Pendaftaran CPNS Ditutup

Terkini

Terpopuler

Pilihan