Berkas 3.154 Pendaftar CPNS Diterima

Berkas 3.154 Pendaftar CPNS Diterima

CURUP, CE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong menyampaikan sebanyak 3.154 berkas pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dinyatakan lulus dalam tahap administrasi atau pemberkasan. Disisi lain dari jumlah tersebut, ada 144 pendaftar yang tidak lulus, yang dengan berbagai kendala.

"144 itu dari pendaftar kita yakni 3298," sampai Kaban BKPSDM Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, kemarin.

Khirdes menyampaikan berkas administrasi yang tidak lulus tersebut seperti ijazah dan berkas lainnya yang memang tidak masuk dalam verifikasi. Dengan itu 3154 sendiri bisa dilihat di web, yang mereka akses dengan melihat abjad.

"Jadi kita tidak verifikasi dan pengumpulan per formasi namun itu per abjad nama," ungkapnya. Menurutnya sampai saat ini sendiri pihaknya belum mengetahui secara pasti apa saja formasi dengan pendaftar yang tidak lulus administrasi, namun terbanyak yakni formasi yang paling banyak dibuka pihaknya yakni PGSD, dengan lulus administrasi jelas dengan itu maka pendaftar bisa mengikuti CAT yang akan pihaknya lakukan dalam waktu dekat.

"Mereka baru lulus administrasi berkas dan tinggal CAT yang menjadi penentu," ungkapnya. Disisi lain untuk kesiapan CAT sendiri sedang berjalan di IAIN Curup yang mana persiapan jaringan sudah mulai dilakukan. Dan dalam waktu dekat pihaknya sendiri akan lakukan pengecekan ke unit komputer yang ada di IAIN tersebut guna memastikan steril dari berbagai gangguan yang nantinya bisa mengganggu saat CAT berlangsung.

"CAT masih dipersiapkan dengan segala hal dengan itu maka usia lulus administrasi mereka akan langsung mendapat arahan untuk lakukan tahap berikutnya," ungkapnya.

Terpisah Sekda Kabupaten Rejang Lebong RA Denni SH MH menyampaikan jika mereka yang lulus sudah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Menurut Sekda silahkan ikuti tahap berikutnya, dan bagi mereka yang lulus, jangan pula terlalu senang, tahap akhir menunggu mereka.

"Ya tes ini penting sekali mereka ini dalam satu orang harus kalahkan 11 orang," jelasnya. Dengan itu pula Denni menyampaikan jika pihaknya akan memastikan transparan dan kebersihan dalam pengadaan CPNS dan tidak akan bisa diganggu oleh yang lain dengan kesiapan yang sudah pihaknya siapkan, sehingga tidak perlu ada ke khawatirkan. (CE1)

Sumber:

Berkas 3.154 Pendaftar CPNS Diterima

Terkini

Terpopuler

Pilihan