500 ASN Ikut Job Fit

500 ASN Ikut Job Fit

CURUP, CE - Pemkab Rejang Lebong melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali menggelar uji kompetensi jabatan struktural atau Job Fit untuk para pejabat eselon II, III, dan IV. Pelaksanaan Job FitĀ  ini digelar di SMPN 01 Rejang Lebong.

"Peserta kurang lebih ini 500 yang mana ada beberapa eselon II yang ikut di dalamnya," sampai Sekda Rejang Lebong RA Denni MM, kemarin.

Denni menyampaikan jika Job fit tersebut dilakukan di dalamnya ada eselon II mengingat mereka juga harus dilihat kemampuan, yang mana jika hasilnya tidak memuaskan bisa saja mereka juga sama dengan pejabat lainnya untuk di non job kan terlebih dahulu. Mengingat mereka sendiri tidak lulus, dengan itu maka siapa saja mereka ASN Rejang Lebong yang ingin menjabat mereka sendiri harus punya kualitas.

"Yang ikut kali ini Kominfo, DLH, Perpustakaan dan Arsif Daerah, BPBD, Inspektorat, Staf Ahli, DP3AKKB, dan ada pula yang izin dinas luar yakni Dinsos, DPMD, dan Perindag, sehingga mereka yang izin ini ikut susulan," ujarnya.

Sekda menyampaikan jika mereka yang ikut adalah pejabat yang sebelumnya sudah ikut namun masih dengan hasil pertimbangan, dan juga belum dipertimbangkan, dengan itu mereka diberikan kesempatan, jelas sama dengan kesempatan untuk mengisi jabatan, mengingat ada juga belum sama sekali, namun mereka juga berhak.

"Sehingga hasil ini tentu pihaknya menyampaikan dengan Bupati Rejang Lebong, dengan bisa mengevaluasi hasil tersebut untuk bisa mengambil keputusan," ungkapnya.

Serta Denni tidak menempikkan jika jelas ujung dari job fit tersebut yakni adanya perputaran, rotasi dan mutasi jika dengan hasil tersebut, mengingat banyak saat ini posisi jabatan yang kosong, dan butuh segera untuk bisa diisi.

"Mungkin ini ada diakhiri tahun atau dalam waktu dekat ini tergantung pimpinan," jelasnya. Di samping itu Kepala BKPSDM Khirdes Lepando Pasju STTP mengatakan untuk posisi jabatan eselon II yang saat ini masih kosong, maka akan dibuka lelang nantinya, untuk beberapa yang memang saat ini masih kosong, dengan kemungkinan akan ada pelantikan akbar yang dibarengi dengan pelantikan eselon II tersebut "Yang jelas akhir tahun kita akan ada lelang untuk pejabat eselon II," tandasnya. (CE1)

Sumber:

500 ASN Ikut Job Fit

Terkini

Terpopuler

Pilihan