BRI Ajak Beralih ke ATM GPN

BRI Ajak Beralih ke ATM GPN

CURUP, CE - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Curup mengajak nasabah untuk mengganti kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang dipakai, menjadi ATM Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Dengan pergantian kartu ATM ini, maka akan minim duplicated data oleh oknum - oknum pelaku kejahatan.

"Jadi ini adalah keinginan dari pemerintah pusat dan diikuti seluruh perbankan yang ada di Indonesia," sampai Asisten Manager Operasional dan Pelayanan BRI Curup, Hendra Kusuma kepada wartawan.

Hendra menyampaikan dengan ATM GPN ini nantinya, seluruh data nasabah akan lengkap di dalamnya. Sehingga inilah yang menyulitkan penjahat untuk lakukan duplicated dan juga yang lainnya. Karena bukan hanya ATM, namun kartu tersebut juga menjadi indentitas.

"Sehingga inilah yang diinginkan pemerintah pusat," jelasnya. Menurut Hendra, pemberlakukan sistem ATM tersebut sudah mulai disosialisasikan pihaknya. Dan pihaknya sendiri tidak memberikan batasan waktu atau adanya pemblokiran sementara jika tidak dilakukan pergantian.

"Jadi untuk yang baru sudah dengan skema ATM GPN tersebut, yang lama kita tunggu," sampainya. Adapun pihaknya sendiri miliki dua cara untuk melakukan pergantian ATM, dimana cukup dengan membawah kartu ATM dan KTP pemilik, maka pihaknya akan lakukan sinkronisasi data dan verifikasi. Dan ATM sudah bisa langsung digantikan.

"Ini untuk yang pertama, tidak rumit," terangnya. Kemudian untuk cara kedua, bagi nasabah yang hanya memiliki buku tabungan, maka cukup membawa buku tabungan tersebut saja bersama identitas resmi. "Kalau dengan syarat bawa buku, maka pergantian hanya bisa dilakukan dimana buku dibuat, atau di BRI Cabang. Dan ATM juga bisa diganti di seluruh bank BRI se Indonesia," tandasnya.

Pihaknya sendiri meminta kepada seluruh nasabah untuk tidak terlalu terburu - buru dan jangan percaya berita yang belum jelas atau bukan dari pihak BRI langsung.  "Untuk info lebih lanjut bisa datang ke BRI terdekat," ajaknya.(CE1)

Sumber: