Hasil Job Fit Pengaruhi Lelang JTP

Hasil Job Fit Pengaruhi Lelang JTP

CURUP, CE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan bahwa hasil job fit atau uji kompetensi dapat mempengaruhi keberlangsungan lelang jabatan tinggi pratama (JTP).

"Kita masih menunggu hasil job fit, namun kita jadwal lelang bisa digelar dalam waktu dekat," ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi kepada wartawan.

Menurutnya, bahwa setidaknya ada 5 jabatan eselon II yang saat ini masih kosong dan ada beberapa jabatan yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP). Selain 2 dinas, jabatan kosong lainnya yakni 2 jabatan staf ahli Bupati seperti staf ahli bidang ekonomi dan staf ahli bidang hukum politik.

"Termasuk nantinya direncanakan akan melelang jabatan pada jabatan Kesbangpol. Karena diketahui bahwa awal Januari mendatang, pak Khaidir akan memasuki pensiun. Namun kita menuggu hasil job fit dulu termasuk jabatan lain yang kemungkinan akan ada pergeseran," sampainya.

Sementara itu, meskipun masih menunggu hasil job fit. BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong saat ini mengusulkan lelang JPT ke KASNtermasuk mengutus stafnya terkait dengan sistem pelaksanaan lelang ada peralihan dari manual ke sistem online dalam bentuk aplikasi seleksi jabatan pratama tinggi (Sijabti).

Menurutnya, dalam Sijabti sendiri KASN dapat memantau secara langsung pelaksanaan tahapan lelang jabatan. "Jika selama ini kita melakukan manual dan berkirim surat. Namun lelang jabatan ini cukup menyampaikannya melalui sistem online. Untuk pesertanya nanti hanya terbuka untuk pejabat di ruang lingkup Pemkab RL," katanya.

Di sisi lain, dalam Sijabti sendiri ada laman pengaduan tentang prosedur lelang jabatan dan akan terkoneksi ke KASN. Artinya, jika dalam pelaksanaan lelang nanti ada kesalahan. KASN bisa langsung memberikan teguran. (CE5)

Sumber:

Hasil Job Fit Pengaruhi Lelang JTP

Terkini

Terpopuler

Pilihan