Dikbud Usulkan Bantuan Drum Band

Dikbud Usulkan Bantuan Drum Band

CURUP, CE - Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Rejang Lebong dalam penyusunan APBD 2019 telah memasukan usulan bantuan alat drum band. Bantuan tersebut untuk sekolah tingkat SD dan SMP di Rejang Lebong.

"Kita sudah hutung 2019 ini kita usulkan," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong T Samuji SPd, kemarin. Samuji menyampaikan jika pengusulan tersebut adalah upaya pihaknya untuk menghidupkan lagi nilai daya saing untuk siswa yang ada di Rejang Lebong lewat ajang tersebut, yang saat ini sudah mulai hilang, karena kekurangan sarana alat tersebut, sehingga siswa Rejang Lebong terlihat kurang tampil dalam bidang ini.

"Sedangkan ini adalah salah satu wadah mereka untuk bisa berkreasi," ungkapnya. Hal ini sendiri juga pemintaan dari bupati Rejang Lebong yang menginginkan jika ada yang membuat semangat kreativitas siswa bisa lebih berkembang, di bidang non akademik, yang bisa berdampak pula pada unsur wisata Rejang Lebong yang dibuat drum band jadi even karnaval, yang selama ini dinanti oleh banyak masyarakat.

"Tujuan kita ini bagaimana yang kita lakukan bisa menguntungkan dan menghasilkan hal positif untuk Rejang Lebong,' jelasnya.

Pengajuan dan usulan tersebut sendiri mencapai ratusan juta, yang mana untuk SD dan SMP di Rejang Lebong, dengan itu pihaknya sendiri berharap jika usulan tersebut bisa disetujui, kendati tidak secara keseluruhan, namun bisa dipenuhi secara bertahap.

"Tidak masalah ini bertahap yang penting dipenuhi, untuk bisa membangun kreativitas siswa di Rejang Lebong," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Dikbud Usulkan Bantuan Drum Band

Terkini

Terpopuler

Pilihan