Pekan Minggu Sepi, Belum Musim Kopi

Pekan Minggu Sepi, Belum Musim Kopi

CURUP, CE - Keberadaan pekan minggu yang bertempat di Kecamatan Bermani Ulu, tepatnya di desa Kampung Melayu sepi konsumen. Pantauan CE, dipasar minggu tersebut banyak terdapat pedagang dibandingkan pembeli. Ini akibat sepi barang dagangan para pedagang tidak banyak yang laku hingga penghasilan merosot dan tukang ojek pun mengatakan dirinya juga sepi mendapatkan penumpang.

Demikian disampaikan salah satu tukang ojek Panut. Dirinya mengatakan penumpang yang ingin ke pekan minggu saat ini sangat sepi karena musim paceklik. "Sampai pada pukul 08.00 WIB saya baru dapat 5.000," sampainya.

Dijelaskannya kalau masyarakat khususnya petani sudah mulai musim panen kopi pekan minggu ini sangat rami, kalau masyarakat banyak belenja ke pekan pemasukan dirinya sangat lumayan. Kalau saat ini banyak la pedagang dibandingkan pembelinya."Musim panen kopi masih lama, jadi pekan ini sepi pembelinya," ujarnya.

Disisi lain di sampaikan Haris salah satu petani sekaligus tukang ojek pasar pekan minggu mengungkapkan bahwa harga tomat beberapa hari yang lalu dirinya jual 2.200 kepada toke. Dirinya setiap pasar pekan minggu ngojek. "Hari ini sepi, saya baru dapat 25.000," tandasnya. (SR4)

Sumber:

Pekan Minggu Sepi, Belum Musim Kopi

Terkini

Terpopuler

Pilihan