Hujan, Jalan Semakin Rusak

Hujan, Jalan Semakin Rusak

CURUP, CE - Kondisi musim penghujan saat ini, membuat kondisi jalan rusak di Sumber Bening semakin memprihatinkan. Apalagi jalan tersebut dikatahui tak kunjung teratasi untuk diperbaiki. Bahkan sudah bertahun-tahun sepanjang jalan ini bertahan dengan kondisinya yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Wantok (44) salah seorang pengendara motor, mengatakan, kondisi jalan berlobang-lobang mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

"Kondisinya menghambat laju pengendara, belum lagi kalau musim hujan seperti saat ini, jalannya banyak berlobang sampai sambirejo sana," ujarnya Minggu (4/11).

Menurutnya, pemerintah seharusnya tanggap dan cepat melaksanakan perbaikan. Sebab, Jalan Raya Curup- Lubuklinggau tersebut, merupakan jalur satu-satunya. Bahkan, tiap hari dilalui ratusan kendaraan. "Kami berharap jalan rusak itu segera diperbaiki. Seingat saya sudah hampir satu tahun dibiarkan rusak," tambahnya.

Senada disampaikan Komar (54) warga Sumber Bening. Pihaknya menghimbau agar pengendara yang lewat lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatannya atau mencari jalan yang lebih baik untuk dilewati dengan cara zigzag.

"Dengan kondisi jalan yang seperti ini membuat para pengendara menjadi lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatannya atau mencari jalan yang lebih baik untuk dilewati dengan cara zigzag," sampainya.

Disisi lain, menurutnya pada akhir pekan sering terjadi macet parah saat pengendara keluar dari tempat rekreasi di D'Syandana 88, Desa Sumber Bening. Hal ini menyebabkan penumpukan kendaraan saat berada di jalan ini dan berujung pada kemacetan akibat padatnya pengendara yang melintas juga.

"Sore-sore nanti banyak yang keluar, biasanya macet. Selain jalan rusak yang keluar dari pertigaan D'Syandana susah," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut untuk berhati-hati pasalnya membahayakan. "Harus hati-hati, jangan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, bahaya," ujarnya.

Pihaknya sangat mengharapkan pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. "Harapannya semoga segera diperbaiki, jangan sampai menelan korban jiwa baru diperbaiki," tandasnya. (CW1)

Sumber:

Hujan, Jalan Semakin Rusak

Terkini

Terpopuler

Pilihan