Harga Tomat dan Wortel Anjlok

Harga Tomat dan Wortel Anjlok

CURUP, CE - Harga komiditi sayuran di Rejang Lebong, semakin hari semakin anjlok. Seperti harga tomat dan harga wortel saat ini turun draktis. Dikatakan salah satu toke penampung sayur desa Suban Ayam, Desta bahwa harga sayur seperti tomat dan harga wortel saat ini anjlok, dimana harga wortel saat ini 1.500 mencapai 2.000 perkilo gram.

"Harga tersebut jika dibeli dengan petani langsung," sampainya

Menurutnya para petani saat ini banyak yang panen wortel karena beberapa bulan yang lalu harga wortel naik draktis, tetapi saat ini harga wortel anjlok. Beberapa bulan yang lalu para petani banyak yang menanam wortel karena harga pada saat itu naik draktis, tetapi saat ini harganya anjlok. Dikatakan jenis wortel ada dua macam yakni wortel super dan wortel unyil. Harga wortel super lebih mahal dibandingkan harga wortel yang unyil.

"Tomat beli dengan petani 500 rupiah perkilo gram," ujarnya

Dalam kondisi harga sayur yang anjlok gudang penanpung banyak yang tutup karena daya belinya kurang. Harga wortel beberapa bulan yang lalu dirinya membeli kepada petani 3.000 sampai dengan 4.000 perkilo gram.

"Pedagang luar daerah saat ini sangat jarang membeli barang kedaerah. Sedangkan petani saat ini panen raya harga anjok," tandasnya. (SR4)

Sumber:

Harga Tomat dan Wortel Anjlok

Terkini

Terpopuler

Pilihan