Jumlah TPS Kembali Bertambah

Jumlah TPS Kembali Bertambah

CURUP, CE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan bahwa jumlah tempat pemungutan suara (tps) pada pemilihan umum tahun 2019 mendatang saat ini kembali bertambah. Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Lusiana SPd I mengatakan bahwa penambahan tersebut ada di Kecamatan Curup Timur. Menurutnya, penambahan tersebut seiring dengan bertambahnya jumlah pemilih di Kecamatan Curup Timur berdasarkan rekapitulasi dan penetapan DPTHP 2 belum lama ini. "Karena saat ini ada ketentuan maksimal 300 pemilih dalam 1 TPS. Oleh karena itu, ada penambahan 1 TPS di Kecamatan Curup Timur," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Lusiana dengan adanya penambahan 1 TPS sendiri, jumlah TPS di Rejang Lebong pada Pemilu mendatang menjadi 806 TPS yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Lusi juga menambahkan bahwa penambahan sendiri bukan kali ini saja melainkan sebelumnya juga ada penambahan jumlah TPS. Yang semula berjumlah 801 TPS kemudian bertambah 4 dan terakhir kembali bertambah 1 lagi. "Sebelumnya itu ada 805 TPS. Sehingga dengan adanya penambahan 1 TPS jumlah TPS Rejang Lebong menjadi 806," sampainya.

Sementara itu terkait dengan hasil DPT kemarin, Lusi menjelaskan bahwa jumlah DPT Pemilu Rejang Lebong tersebut sudah final. Sedangkan jika penambahan akan dimasukkan ke dalam daftar pemilih tetap tambahan (DPTb) atau daftar pemilih khusus (DPK). "Kalau Dpt itu sudah final. Tapi jika ada tambahan akan masuk ke DPTb," katanya.

Sebelumnya Lusi menjelaskan bahwa DPT Rejang Lebong saat ini berjumlah 202.270 pemilih. Hal tersebut berdasarkan rekapitulasi dan penetapan DPTHP 2 yang ditetapkan belum lama ini. Artinya ada penambahan 3057 pemilih termasuk pemilih dari dalam Lembaga Pemasyarakatan Curup. "Sedangkan untuk pemilih disabilitas saat ini masih dilakukan perekapan," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Jumlah TPS Kembali Bertambah

Terkini

Terpopuler

Pilihan