Bus Trans Raflesia Masih Digratiskan

Bus Trans Raflesia Masih Digratiskan

DOK/CE
Bus Trans Raflesia

BENGKULU, CE - Kembali dioperasikan, tarif untuk bus Trans raflesia untuk sepanjang tahun 2019 ini masih akan digratiskan. Hal ini seperti diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Darpinuddin, mengingat Perda terkait dengan reribusi bus Trans Raflesia sendiri hingga saat ini masih belum ada.

"Napaknya sepanjang tahun 2019 ini tarif bus belum akan diberlakukan mengingat belum ada dasar penetapan retribusinya," sampainya.
Dikatakannya bahwa untuk saat ini ada 2 koridor pengoperasian bus Trans raflesia ini. Diaman untuk 2 kordiddor bus ini ada sebanyak 5 bus yang dioperasikan disepanjag jalur wisata kota Bengkulu.
"Koridor pertama itu 3 unit bus dengan rute Betungan tebus Lapangan Golf kemudian Pantai Pajang dan berakhir di Pasar Pedati. Koridor 2 ada 2 bus yakni dari Betungan menuju Pagar Dewa dan Simpang Polda, Simpang SLB, Kompi, Kawasan Perkantoran Pemkot, UNIB dan berakhir di Terminal Sungai Hitam," ungkapnya.Lebih jauh Darpinuddin mengatakan bahwa besar kemungkinan untuk Pergub penarikan retribusi Bus sendir baru akan dilakukan pada tahun ini. Sehingga untuk penerapan biaya retribusi sendiri besar kemungkinan baru akan diterapkan paa tahun 2020 mendatang. "Perda retribusi saat ini sedang diajukan kepada Gubernur, termasuk juga pengajuan besaran tarif yang akan diterapkan nantinya. Kemungkinan Perda ini baru akan selesai di akhir tahun," ujarnya.
Sementara itu untuk besaran tarif yang diajukan oleh Dishub Provinsi Bengkulu sendiri yakni berkisar Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu. Dimana nantinya biaya tersebutlahh yang akan masuk dalam salah satu PAD Provinsi Bengkulu. (CE2)

Sumber: