Pemprov Matangkan Persiapan Gelar TTG

Pemprov Matangkan Persiapan Gelar TTG

BETA/CE
Pertemuan pematangan pelaksanaan Gelar TTG yang dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, CE - Selasa (18/6) kemarin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar pertemuan dengan 2 pihak Event Organizer (EO) untuk mematangkan persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional yang akan dilaksanakan di Bengkulu pada September 2019 mendatang.
Dikatakan Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti bahwa pertemuan dengan pihak EO tersebut untuk mendengarkan gagasan kedua EO terkait dengan konsep yang akan mereka tawarkan untuk mensukseskan Gelar TTG Nasional mendatang. "Memang EO nya masih belum kita tunjuk, bisa saja salah satu atau bahkan keduanya berkalaborasi. Kita tadi baru mendengarkan paparan mereka terkait konsep yang mereka tawarkan untuk penyuksesan Bengkulu sebagai tuan rumah kegiatan Gelar TTG Nasional nanti," sampainya.

Diungkapkan Sekda bahwa kegiatan Gelar TTG ini sendiri selain memamerkan dan memperlombakan Teknologi Tepat Guna andalan daerah seluruh Indonesia, juga akan diisi dengan kegiatah lain. Diantaranya yakni penampilan stand dari setiap OPD, instansi vertikal maupun pihak Swasta."Untuk lomba TTG ini sendiri bahkan kita Optimis bisa meraih juara pertama pada tahun ini, karena di tahun sebelumnya kita telah berhasil meraih juara 2 saar Bali menjadi tuan rumah Gelar TTG Nasional," kata Sekda. Untuk waktu pelaksanaanya sendiri dijadwalkam selama 5 hari yakni mulai dari tanggal 21 September hingga 25 September 2019. Dimana kegiatan yang akan dilaksanakan di Sport Center Bengkulu ini sendiri akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo. "Kalau agendanya ini akan dibuka langsung Presiden RI, namun itu belum pasti karena bisa saja diwakilkan oleh Wakil Presiden ataupun Menteri," pungkasnya. Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, M Syahroni Ssos, untuk target peserta sendiri Pemprov menargetkan 600 peserta dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Dimana pihaknya akan memantau per masing-masing Kabupaten untuk menampilkan teknologi tepat guna unggulan masing-masing daerah. "Salah satu yang kita unggulkan yakni teknologi pengelolaan kopi yang ada di Kepahiang yang sebelumnya juga sempat mendapat juara 2. Namun untuk daerah lain kita juga akan pantau nanti apa teknilogi tepat guna yang dapat ditampilkan," ujarnya. Melalui kegiatan ini sendiri Syahroni menyatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk mempromosikan Bengkulu di kanca nasional. Dimana melalui kegiatan ini juga dapat mempromosikan kunjungan wisata yang ada di Provinsi Bengkulu dalam rangka menyambut Wonderful Bengkulu 2020. "Untuk para tamu kita dari luar daerah, kegiatan ini sangat bagus dalam rangka mempromosikan paraiwisata kita," tandasnya. (CE2)

Sumber: