Pemprov Akan Minta Provider Turunkan Tarif

Pemprov Akan Minta Provider Turunkan Tarif

BENGKULU, CE - Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan bahwa pihaknya akan menyurati Kementrian Kominfo RI, untuk meminta agar provider menurunkan tarif selama masa pandemi ini. Dikatakan Rohidin ini penting, mengingat penggunaan alat komunikasi lebih sering digunakan selama masa pandemi ini.
"Kita akan segera surati Kementrian Kominfo RI, meminta agar provider dapat menurunkan tarif selama pandemi," ujarnya.
Gubernur mengatakan, tidak dipungkiri saat ini hampir semua kegiatan dilakukan secara online. Mulai dari aktivitas perkantoran, sampai dengan aktivitas belajar-mengajar yang dilakukan baik ditingkat sekolah maupun perguruan tinggi.
"Bisa dibilang sekarang hampir semua kegiatan bahkan dilakukan secara virtual, mulai dari aktivitas kantor, sekolah maupun aktivitas umum di masyarakat," ujarnya.
Apalagi untuk proses belajar mengajar yang setiap hari dilakukan melalui media sosial baik Zoom Meeting maupun via whatsapp. Ini perlu mendapatkan keringanan mengingat jika dilakukan setiap hari pasti akan memakan banyak kuota.
"Yang jadi permasalaha saat ini, kondisi perekonomian masyarakat tidak terlalu bagus, sehingga pembelian kuota provider tentu akan menjadi tambahan beban bagi masyarakat," ungkap Rohidin.
Sementara itu, untuk perwakilan provider yang ada di Bengkulu sendiri, hal tersebut diakui Gubernur telah ia sampaikan. Akan tetapi kondisinya hanya bisa melakukan usaha untuk memperlancar komunikasi saja.
"Dari provider mereka sudah menyampaikan siap untuk bersinergi memperlancar jaringan agar jangan sampai macet. Termasuk juga Pemasamgan wifi, perbaikan dan yang lainnya itu bisa mereka lakukan," pungkasnya. (CE2)

Sumber: