Personel Keamanan Pemkab Dievaluasi, Pelaku Curanmor Dalam Penyidikan

Personel Keamanan Pemkab Dievaluasi, Pelaku Curanmor Dalam Penyidikan

KEPAHIANG, CE - Buntut dari peristiwa hilangnya sepeda motor milik Tenaga Harian Lepas (THL) pada Bagian ULP sekretariat Pemkab Kepahiang, yang tejadi Rabu (1/7), tampaknya akan mengancam status personil Satpol PP yang bertugas pada hari itu.
Pasalnya peristiwa ini bukan untuk yang pertama kali terjadi. Jauh sebelum ini ditempat yang sama pernah dihebohkan dengan peristiwa pencurian dengan modus peca kaca mobil. Artinya keberadaan pengamanan di lingkungan Pemkab Kepahiang yang dilaksanakan Satpol PP Kepahiang belum maksimal.
"Akan kita evaluasi secepatnya, apa yang menjadi titik lemah kita hingga persitiwa pencurian kendaraan bermotor di lingkungan Pemkab bisabterjadi," Ungkap Sektetaris Daerah (Sekda) Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM
Dikatakannya, dalam waktu dekat ini, dirinya akan segera memanggil Kasat Pol-PP, untuk mencari solusi pengamanan yang maksimal dilingkungan Pemkab Kepahiang agar peristiwa serupa tidak kembali terulang.
"Kendala kita hanya belum adanya lokasi yang dikhususkan untuk parkir khususnya untuk kendaraan sepeda motor," ujarnya
Sedangkan untuk diluar permasalahan lokasi khusus parkir, tegas Sekda, pengamanan lain sudah maksimal, selain menempatkan Satpo PP pada pintu masuk dan didalam gedung, pendukung pengamanan berupa CCTV juga telah disediakan. Buktinya tambah Sekda aksi pencurian yang terjadi Rabu kemarin sempat terekam CCTV. Persoalannya letak kendaraan yang jauh sehingga pelaku tidak terekam dengan jelas.
Terpisah Kepala Bagian Umum Sekdakab Kepahiang Hendra Febrian, S.Sos yang ditemui diruang kerjanya kemarin menjelaskan, jika saat ini pihaknya tengah menyediakan lokasi parkir khusus untuk ASN, staf dan tamu dilingkungan seketariat Pemkab Kepahiang.
"Sebenarnya persoalan parkir kendaraan disini (Pemkab, red) memang sudah menjadi perhatian kami, bukan saja persoalan keamanan tetapi juga persoalan kerapian," ungkapnya.
Buktinya tegasnya, sudah dalam beberapa hari ini, pihaknya tengah bekerja membangun lokasi khusus parkir yang berada tepat di belakang banguan Sekretariat Pemkab. Hanya saja proses pengerjaan belum terselesaikan peristiwa yang memang ditakuti selama ini sudah terjadi.
"Sekarang kita juga sedang bekerja membangun tempat parkir," ukarnya.
Mudah mudahan jelasnya, dengan adanya tempat parkir khusus yanh sedang dalam proses pengejaan itu, nantinya bisa menghentikan peristiwa yang sudah erjadi sebelumnya.
"Sekarang ini bisa bisa kita lah supaya kendaraan kita aman, kalau bisa diletakan pada tempat yang terjangkau dengan CCTV, tidak salahnya ditambah dengan pengaman lain," tukasnya.

Baca Juga :

Pelaku Dalam Penyidikan Polres

SEMENTARA itu, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, MAP, melalui Kasat Reskrim AKP Umar Fatah, SH, MH, yang dikonfirmasi kemarin terkait dengan hasil penyidikan terhadap peristiwa tersebut, menegaskan jika sampai dengan kemarin pihaknya masih terus melakukan penyidikan, guna mengungkap siapa pelakunya.
"Sejauh ini pelaku belum teridentifikasi, bukti rekaman CCTV pun tidak terlalu jelas untuk kami melihat pelakunya," ungkap Kasat.
Masih dikatakan Kasat, dari hasil rekaman CCTV pula, diketahui sesaat setelah berhasil mengambil motor korban pelaku lari ke arah Curup Rejang Lebong.
"Hari ini (Kemarin, red) anggota kami masih bekerja dilapangan, nanti kalau ada perkembangan baru kami kabari," singkat Kasat (CE7)

Sumber: