Pandemi Covid-19, SP Manual Tetap Digelar, Dimulai 1 – 30 September

Pandemi Covid-19, SP Manual Tetap Digelar, Dimulai 1 – 30 September

LEBONG, CE - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebong tetap menggelar Sensus Penduduk (SP) 2020 secara langsung. Meskipun diketahui hingga saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah.
Kepala BPS Lebong, Ir Sriwiyana Teguh Ananto bahwa SP manual ini merupakan lanjutan dari SP online yang dilakukan sebelumnya. Dimana untuk SP manual ini akan dimulai pada 1 September hingga 30 September mendatang.
"Karena Sensus Penduduk adalah amanat Undang-undang, maka dalam segala keadaan harus tetap kami laksanakan," ujarnya.
Dirinya mengatakan bahwa, data yang didapat dari SP 2020 ini akan menjadi acuan bagi pemerintah dalam membuat kebijakan di berbagai bidang seperti pangan, pendidikan, kesehatan dan bidang-bidang lainnya. Sementara itu, lanjutnya, SP September 2020 dilakukan secara mandiri. Penduduk yang belum mengisi secara online, diminta untuk mengisi sendiri secara tertulis data kependudukannya melalui kuesioner atau formulir yang dibagikan oleh petugas sensus melalui perangkat RT atau Dusun.
"Setelah diisi dengan benar, warga dapat menyerahkan kuesioner tersebut kepada ketua RT atau Kadus setempat. Meskipun petugas sensus hanya bersifat mengkoordinir, mereka tetap dilengkapi APD seperti masker, faceshield, hingga sarung tangan," tandasnya. (CE4)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: