KPU Buka Pendaftaran Paslon 4-6 September

KPU Buka Pendaftaran Paslon 4-6 September

LEBONG, CE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong akan mulai membuka pendaftaran bakal calon pasangan (Balon) Bupati dan Wakil bupati Lebong pada 4 hingga 6 September mendatang. Di sisi lain, ditengah pandemi Covid-19 saat ini KPU mengimbau kepada Paslon yang akan melakukan pendaftaran untuk tidak membawa massa dalam jumlah banyak. Terlebih mereka yang akan masuk ke ruangan pendaftaran akan dibatasi sesuai dengan kapasitas ruangan.
Dikonfirmasi wartawan, Koordinator Devisi Teknis Penyelenggara KPU Lebong, Yoki Setiawan SSos bahwa hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah penularan Covid-19.
"Yang wajib itu (masuk ke ruang pendaftaran, red) adalah pasangan calon itu sendiri. Jika diusung parpol maka didampingi pengurus parpol dalam hal ini ketua dan sekretaris masing-masing parpol. Jika calon perseorangan didampingi LO (laison officer) juga pihak dari Bawaslu," ungkapnya.
Sejauh ini, meskipun menjelang pendaftaran namun menurut Yoki belum ada Paslon yang melakukan komunikasi kapan akan melakukan pendaftaran. Ia berharap hal itu bisa terlebih dahulu dikoordinasikan ke KPU Lebong untuk menghindari waktu yang bersamaan antar balon saat mendaftar. Lebih jauh dikatakan Yoki, untuk hari pertama dan kedua pemukaan pendaftaran atau 4 dan 5 September, pendaftaran bisa dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sementara dihari terakhir atau 6 September 2020, pendaftaran dibuka pukul 08.00 WI hingga 24.00 WIB.
"Kami perlu persiapan dan penyesuaian. Jangan sampai terjadi tumburan antar calon saat mendaftar. Jika ada yang kurang jelas bisa dikonsultasikan terkait persyaratan calon," tandasnya. (CE4)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: