Waspada Aksi Kriminal

Waspada Aksi Kriminal

LEBONG, CE - Wabah penyebaran virus Covid-19 atau corona tidak hanya berimbas terhadap perekonomian saja. Melainkan mulai berdampak pada peningkatan kriminalitas. Utamanya tindak pidana pencurian. Peningkatan aksi kriminalitas ini diakui oleh Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman bahwa, menurutnya salah satu penyebabnya adalah karena kesulitan ekonomi warga akibat virus corona. Datanya secara persis masih di kantor. Tapi ini tidak bisa katakan karena satu sebab. Ini adalah persoalan yang cukup kompleks. Bisa dikatakan inilah dampak dari covid-19 yang sekarang sedan mewabah. Dirinya tak menampik, pengaruhnya sangat menghawatirkan. Bukan saja terhadap wabah menyangkut korban. Tapi juga dampak sosial ekonomi. Karena berpengaruh terhadap aktivitas ekonomi di daerah itu. Perusahaan maupun perhotelan pendapatan menurun drastis. Begitu juga dengan pengangguran yang bertambah.
"Ini akan membawa ke akses tadi. Oleh karena itu kita harus meningkatkan pengawasan dan keamanan. Harus kita tingkatkan lagi. Inilah pengaruhnya," ungkapnya.
Kemudian dirinya mengatakan bahwa, menyikapi hal tersebut dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak lengah, meski ditengah pandemi Covid-19. Polres Lebong, dan jajaran bakal menggalakkan patroli secara terbuka dan tertutup guna mengantisipasi tindak kejahatan di daerah itu. Dirinya juga meminta personilnya untuk tidak lalai meski tengah terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020 dalam waktu dekat. Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan, agar warga tetap menggunakan masker selama Pandemi Covid-19 berlangsung.
"Saya menghimbau untuk masyarakat tetap waspada dan jangan lengah serta jangan memberikan kesempatan kepada para pelaku, tentunya patroli akan kita gerakan," tandasnya. (CE4)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: