Polres Pastikan Keamanan Pilkada

Polres Pastikan Keamanan Pilkada

LEBONG, CE - Jelang pelaksanaan gelaran pesta rakyat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Bengkulu dan Bupati/Wakil Bupati secara serentak. Polres Lebong menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Selasa (02/09) kemarin.
Kapolres Lebong AKPB Ichsan Nur SIk menyampaikan bahwa silahturahmi ini diharapkan terbentuknya sinegritas antara KPU, Kejari Lebong, dan Polres Lebong pada Pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Selain itu, kunjungan Kapolres Lebong beserta PJU itu untuk menjaga hubungan antar lembaga dan penyelengara agar bersama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang pilkada di tahun 2020.
"Kita perlu bersinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas terutama dalam penegakan hukum," ujarnya.

Ditambahkan Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman bahwa, dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan koordinasi terkait tahapan pendaftaran bakal calon yang akan dilaksanakan oleh KPU Lebong pada tanggal 04 September 2020. Menurutnya, pada kesempatan itu akan digelar pengamanan terbuka terkait dengan pelaksanaan tahapan Pilkada di Kantor KPU Lebong.
"Ya, tujuan kita adalah melakukan koordinasi dengan KPU tentang persiapan dengan dimulainya tahapan pendaftaran Pilkada Tahun 2020. Serta juga mendorong KPU untuk mempersiapkan dengan baik segala sesuatu tahapan yang nantinya akan berjalan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ditengah kondisi Pandemi," tandasnya. (CE4)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: