KPU Gelar Simulasi, Penerimaan Pendaftaran Bacalon Kada

KPU Gelar Simulasi, Penerimaan Pendaftaran Bacalon Kada

LEBONG, CE - Dikatakan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Lebong Yoki Setiawan S.Sos mengatakan bahwa pihaknya sudah mematangkan seluruh panita. Panitia ini terutama dalam penerimaan pencalonan Pasangan Bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong.
Upaya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong salah satunya dengan menggelar simulasi pelaksanaan penerimaan berkas pencalonan. Disisi lain kegiatan simulasi sendiri memang dianggap perlu, agar nantinya para petugas penerimaan yang sebelumnya telah ditunjuk, mengetahui secara pasti tugas dan fungsi mereka dalam penerimaan pasangan Bacalon ketika mendaftar.
"Setidaknya nanti petugas menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur dengan sebaik-baiknya," ungkap Yoki.

Dirinya mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan simulasi nantinya akan dimulai dari petugas yang menyambut ketika tim pemenangan serta pasangan bacalon tiba di KPU, penerimaan dokumen, pemeriksaan dokumen pencalonan hingga penyerahan dokumen penerimaan berkas pencalonan.
"Jangan sampai nanti panita yang bertugas, tidak atau belum paham apa tugas dan fungsi mereka," ujarnya
Diungkap mantan Pemred Radar Lebong ini, bahwa untuk penerimaan pendaftaran pasangan bacalon sendiri, sesuai laporan dari masing-masing Tim pemenangan (saat ini baru 4 calon), nantinya mereka akan mendaftar pada hari Sabtu (05/09) sebanyak 3 calon dan pada hari Minggu (06/09) akan ada 1 pasangan Bacalon.
"Dimulai dari pasanagn Bacalon Teguh Raharjo Eko Purwoko-Nasirwan Toha, Kopli Ansori-Fahrurrozi, Armansyah Mursalin-Masropen Iriadi dan Dalhadi Umar- Wawan Fernandez," jelasnya.
Ditegaskannya bahwa, dalam pendaftaran Pasangan Bacalon diharapkan nantinya tim pemenangan tidak membawa massa dalam jumlah yang banyak. Hal ini di karenakan saat ini masih dalam pandemi Covid-19.
"Nanti yang diperbolehkan masuk hanya Ketua dan sekretaris masing-masing Parpol pengusung bersama paslon, untuk jalur perseorangan pihak LO dan paslon," tandasnya. (CE4)

KLIK JUGA ICON MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: