KPU Dikelilingi Anggota Polres

KPU Dikelilingi Anggota Polres

LEBONG, CE - Mulai pada hari jum’at (04/09) kemarin, anggota Polres Lebong sebanyak 69 personel, diterjunkan untuk mengamankan pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di Kantor KPU Lebong.
Disampaikan Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman menyampaikan bahwa, Polres Lebong khususnya anggota yang diturunkan menjaga kantor KPU Lebong akan melaksanakan pengamanan secara maksimal, agar semua proses dalam menghadapi Pilkada berjalan aman dan lancar.
"69 anggota kita ditempatkan di KPU Lebong, untuk menjamin keamanan tahapan pendaftaran bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong," ungkapnya.
Diungkapkannya bahwa, jumlah 69 personel tersebut akan berjaga-jaga di lingkungan Kantor KPU Lebong untuk tiga kegiatan yakni untuk tahapan pendaftaran selama tiga hari mulai 4 sampai dengan 6 September, kemudian tahapan penetapan paslon 23 September 2020 dan pengamanan Pengundian nomor urut paslon 24 September 2020.
"Khusus untuk tiga tahapan ini, personil akan menjaga Kantor KPU dengan sistem tiga ring," sampainya.
Dijelaskannya bahwa, menjaga tiga sistem ring tersebut yakni Ring pertama menjaga dilingkungan halaman, pintu masuk dan pintu keluar gedung KPU Lebong. Kemudian untuk ring dua di dalam gedung KPU Lebong dan yang terakhir ring tiga diluar pagar KPU, pengaturan lain dan parkir para kandidat dan tim yang mendampingi.
"Pada intinya, pengamanan ini agar semua tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebong bisa berjalan dengan lancar, aman dan terkendali," tandasnya. (CE4)

Sumber: