4 Pasangan Bacalon Rebutkan Kursi Kada

4 Pasangan Bacalon Rebutkan Kursi Kada

LEBONG, CE - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong, diprediksi akan diikuti 4 Pasangan Bakal calon (Bacalon), terdiri dari 3 Pasangan Bacalon diusung Partai Politik (parpol dan 1 Pasangan Bacalon melalui jalur perseorangan.
Adapun Pasangan Bacalon yang diusung Parpol yaitu Teguh Raharjo Eko Purwoko-Nasirwan Toha yang diusung Partai Nasdem (4 kursi) dan PBB (1 kursi) yang rencananya akan didaftarkan tim pemenanganan pada hari Sabtu (05/09) pukul 12.00 WIB.
Selanjutnya, Kopli Ansori – Fahrurrozi yang diusung PAN (4 kursi), Hanura sebanyak 1 kursi, Golkar 2 kursi, Demokrat 3 kursi dan PKB 3 kursi yang dijadwalkan akan mendaftar pada hari Sabtu (05/09) pukul 14.00 WIB.
Selanjutnya mantan Bupati Lebong pertama Dalhadi Umar- Wawan Fernandez (Wakil Bupati Lebong sat ini), diusung PDIP (2 kursi) dan Perindo (3 kursi) yang dijadwalkan akan mendaftar pada hari Minggu (06/09). Sementara untuk Pasangan Bacalon jalur perseorangan yaitu Armansyah Mursalin-Masropen Iriadi dijadwalkan akan mendaftar pada hari Sabtu (05/09) pada pukul 15.00 WIB.
Pendaftaran bagi Pasangan Bacalon sendiri, setelah tim pemenangan dari semua Pasangan bacalon sebelumnya telah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, untuk berkoordinasi perihal pencalonan serta berkoordinasi mengenai hari dan jam mereka akan mendaftarkan bacalon mereka.
Akan tetapi, perihal pasangan para bacalon sendiri saat ini masih belum bisa dipastikan apakah benar para Pasangan Bacalon akan berpasangan dalam pelaksnaaan Pilkada mendatang atau akan ada kejutan lagi.
Dikatakan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Lebong Yoki Setiawan SSos membenarkan bahwa hingga kemarin ada 4 tm pasangan bacalon Bupupati dan wakil Bupati Lebong yang telah berkoordinasi dengan pihaknya perihal masalah pencalonan.
"Terakhir tim pemenenangan Dahladi Umar- Wawan Fernandez, mereka masih sebatas berkonsultasi masalah persyaratan dan sudah kami sampaikan," ujarnya
Untuk pendaftaran sendiri akan dilakukan selama 3 hari dimulai pada tanggal 4 dan 5 September yang akan menerima pendaftaran dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB serta tanggal 6 September dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.
"Karena hari pendaftaran hanya 3 hari, kami juga berharap semua persyaratan tidak ada lagi yang kurang," tandasnya. (CE4)

Sumber: