Ketok Palu APBDP, Ditarget September

Ketok Palu APBDP, Ditarget September

LEBONG, CE - Pihak dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Lebong menargetkan ketuk palu APBD Perubahan tahun anggaran (TA) 2020 pada akhir September ini, lebih cepat dari aturan yang memberikan limit hingga Oktober mendatang.
Diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar menyampaikan bahwa, pihaknya sudah merevisi berita acara rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lebong, rapat pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan dijadwalkan dibahas tingkat Banggar dan TAPD pada tanggal 2-3 September kemarin.
"APBDP tahun ini seharusnya dipercepat yang seharusnya APBDP bulan agustus sudah selesai," sampainya.
Dirinya menjelaskan, jika mengacu jadwal ulang Banmus, pendapat akhir fraksi terhadap raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 dijadwalkan bulan ini atau pada tanggal 24 September mendatang. Untuk APBDP ditargetkan pada bulan september, lalu apa efektif dan efisiensinya kalau diketok pada bulan Oktober APBD-P, dalam APBD perubahan ini ada beberapa hal penting yang harus dibahas, misalnya seperti honor TLHT maupun anggaran pekerjaan fisik yang sudah berjalan.
"APBDP itu (sifat) sebenarnya urjen karena sudah sepakat ada APBD-P. Saat ini APBD-P ditingkat banggar, kalau banggar menyetujui artinya hanya menunggu paripurna lagi," tandasnya. (CE4)

Sumber: