Usai Amblas, Ditengah Sawah Muncul Lobang

Usai Amblas, Ditengah Sawah Muncul Lobang

LEBONG, CE - Pada hari Kamis (3/9) lalu lahan persawahan milik salah satu warga Desa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong tiba-tiba amblas. Akibatnya ditengah sawah terbentuk sebuah lubang besar. Tanah amblas yang berbentuk lubang tersebut terjadi di dua titik di lubang pertama berukuran sekitar 4 x 5 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter. Kemudian lubang kedua berukuran sekitar 2,5 x 6 meter dengan kedalaman hampir sama dengan lubang pertama.
Diungkapkan Asisten I Setda Lebong Jafri SSos bahwa, dirinya yang mendapat laporan terkait tanah amblas tersebut langsung turun ke lapangan untuk memastikannya. Disampaikannya bahwa, posisi tanah amblas itu tidak jauh dari jalan dan dikhawatirkan akan berbahaya bagi pengguna jalan dan juga dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan di titik yang lainnya terutama di kwatirkan jalan tersebut amblas juga.
"Kita bersama-sama melakukan pengamanan di lokasi dengan memasang pagar di lubang dengan tali, demi keamanan warga," ungkapnya.
Dengan kejadian tersebut, dirinya meminta atau mengintrusksikan kepada Camat yang memwilayahi daerah tersebut agar dapat untuk memantau dan melakukan pengamanan lubang dari jangkauan warga khususnya anak-anak warga desa terdekat.
"Saya minta jangan ada anak-anak atau warga mendekati lubang, kita tidak tau dengan kondisi lubang tersebut dan saya tidak ingin nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada warga," tandasnya. (CE4)

Sumber: