Pelapis Tebing Ambruk, Rumah Warga Rusak

Pelapis Tebing Ambruk, Rumah Warga Rusak

CE ONLINE - Tembok penahan tanah (pelapis tebing) yang ada di desa Tambang Saweak Kecamatan Pinang Belapis, ambruk. Hal ini dipicu hujan deras yang terjadi di Lebong. Akibatnya salah satu dinding rumah warga milik Firman (65) mengalami rusak.

Kejadian ini terjadi pada Jum'at (02/10) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu Danie Pamungkas Setiawan menyampaikan bahwa, bencana tanah longsor dan ambruknya tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, menyebabkan kerugian materi sebesar jutaan rupiah akibat bangunan dinding rumah rusak tersebut.

"Di Belakang rumah tersebut ada tebing dengan ketinggian 6 meter. Panjang tebing yang longsor sekitar 1 meter," katanya.
Dikatakannya bahwa, menurut informasi korban bersama keluarga yang sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara gemuruh dari bagian samping rumah. Ketika dilihat ternyata tebing di samping rumah longsor dan material tanah masuk ke dalam rumah.
"Pemilik rumah sedang didalam rumahnya, tiba-tiba terdengar suara yang jarang di dengar," ungkapnya.

Ditambahkan Danramil 409-01 Kapten Inf Lilik Yuniarso menambahkan bahwa, warga yang rumahnya tertimbun sementara waktu diungsikan karena kondisi rumahnya tidak dapat ditempati. Kawasan tanah longsor tersebut mengancam bahaya bagi rumah warga lainnya yang berada di bawah tebing.
"Untuk sementara rumah tidak bisa ditempati akibat rusak tertimpa longsoran tanah," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: