26 Warga Terdampak Banjir

26 Warga Terdampak Banjir

CE ONLINE - Pada saat hujan deras beberapa hari lalu. Sebanyak 26 warga terkena dampak banjir. Hanya saja karena aktivitas ekonomi para warga masih berjalan normal seperti biasa, pihak terkait belum memberikan distribusi bantuan.

"Kami lagi dalam berusaha pengusulan bantuan dampak sosial akibat banjir ke BPBD Provinsi yang saat ini masih dalam proses," ungkap Kepala BPBD Lebong Fahkrurrozi SSos MSi melalui Kabid Kedararutan dan Logistik Tantawi SP.

Dijelaskannya bahwa, untuk data sementara tidak ada korban jiwa dan kondisi air sudah surat malam itulah. Saat ini terkendala kegiatan belajar mengajar SD 03 ketenong karena kemaren ada beberapa ruang kelas terendam banjir kondisi lapangan sekolah dan kegiatan belajar siswa PUAD.
"Kondisi lapangan yang masih becek pada saat kami survei kemaren," ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa, banjir tersebut, terkait dengan banjir tanggal 2 oktober ketenong 2 pukul 17.30 kemaren dan dari Bidang pertanian sementara belum ada laporan sarana prasarana yang rusak, Karena blum ada aktipitas turun tanam. Ruang kelas kegiatan belajar siswa yang terdampak banjir sudah dibersihan secara gotong royong siswa dan para guru. Ada beberapa buku di perpustakaan rusak karena basah oleh banjir.
"Bila nanti ada bantuan yang akan di berikan ke masyarakat terdampak kami akan konfirmasi dengan rekan rekan media," tandasnya. (**)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: