Libur Panjang, Wisatawan Diminta Patuh Prokes

Libur Panjang, Wisatawan Diminta Patuh Prokes

CE ONLINE - Libur panjang dalam akhir bulan ini, para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Kabupaten Lebong agar mematuhi protokol kesehatan.
Dikatakan Plh Bupati Lebong H Herwan Antoni SKm MKes mengatakan bahwa, pihaknya tidak bisa melarang wisatawan untuk berkunjung ke Lebong. Pasalnya, Lebong memang memiliki banyak peminat bagi wisatawan untuk berlibur.

"Di masa libur, Lebong selalu menjadi tujuan wisata, kita tidak mungkin melarang. Apalagi di tempat kita masih zona hijau," katanya.
Dimana menurut Herwan, bahwa Pemkab Lebong telah melakukan upaya strategis dalam menghadapi lonjakan kunjungan dari wisatawan. Pihaknya telah melakukan koordinasi bersama pengelola dan pelaku usaha untuk memperketat protokol kesehatan.

"Himbauan kita sekarang masih Covid-19. Untuk tempat wisata dan kreasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.
Ditegaskannya bahwa, Pemkab tidak ingin lonjakan wisatawan membuat peningkatan kasus positif Covid-19. Sehingga, para wisatawan harus dapat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Kuncinya adalah pada kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Pakai masker, tidak berkerumun, dan selalu menjaga kebersihan diri. Cuci tangan atau pakai hand sanitizer. Kita sama-sama menjaga, kita kan tidak mau kena Covid-19," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: