Disparpora Canangkan Program Desa Wisata

Disparpora Canangkan Program Desa Wisata

CE ONLINE - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, saat ini tengah menjalin kerjasama untuk program pengembangan desa wisata Sebelat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis. Maka, kedepan desa ini nantinya akan dijadikan sample fail projects.

Disampaikan Kadis Parpora Lebong Ir. Eddy Ramlan MSi menyampaikan bahwa, program desa wisata ini bertujuan bisa mandiri, guna pemasukan dana kas desa dengan pemanfaatan dana desa (DD) sebagai penyertaan modal kepada kelompok Pokdarwis yang ada di desa, dalam rangka pengembangan desa tersebut.

Desa setempat dibentuk untuk memperdayakan masyarakat setempat, agar dapat langsung berperan aktif sebagai pelaku mempersiapkan upaya kesiapan dan kepedulian dalam menyikapi potensi dan daya tarik pariwisata di Kabupaten Lebong. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat setempat.
"Mungkin dalam waktu dekat ini, kita rencanakan Desa Sebelat Ulu. Sebelum SK keluar maka kita keluarkan untuk penunjuk sebagai desa wisata," katanya. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 02 November 2020

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: