Sambut HKN ke 56, Puskesmas PUT Bagi-Bagi Masker

Sambut HKN ke 56, Puskesmas PUT Bagi-Bagi Masker

CE ONLINE - Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 56 pada tahun 2020 ini. Puskesmas Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) membagikan masker kain 3 lapis sebanyak 1.352 lembar kepada warga pada Jumat (6/11) kemarin.
Pantauan wartawan, pembagian masker ini dipusatkan disimpang 3 Kota Padang dan dipasar PUT, dengan dibagikan langsung kepada pengguna jalan serta warga lainnya. Disisi lain pembagian masker ini melibatkan pihak Polsek, Koramil serta Camat Kecamatan PUT.

foto bersama usai pembagian masker berlangsung

"Kami dari masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas PUT yang telah membagikan masker kepada kami. Tadi saya tidak sempat memakai masker karena terburu-buru keluar. Mudah-mudahan wabah Covid 19 ini cepat selesai sehinga kami masayakat bisa melakukan aktipitas seperti biasanya," ujar Sucipto warga Gelegau.
Sementara Kepala Puskesmas PUT, Astini S.Km kepada CE mengatakan memang benar pihaknya telah membagikan masker kepada warga sebanyak seribu lebih.

Pembagian masker oleh personil TNI

"Pembagian masker ini kita bagikan dua sesi, kalau dari pukul 09.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib kita bagikan didua titik yakni disimpang kota padang serta pasar PUT. Lalu dilanjutkan pembagian kembali di masjid-masjid yang terdekat dalam kecamatan PUT ini," katanya.
Tujuan dari pembangunan masker ini, menurutnya tidak lain supaya warga dalam kecamatan PUT bisa terhindar dari pada dampak Covind 19. Dan juga pihaknya berharap kepada masyarakat, apabila ingin keluar dari rumah diharapkan menggunakan masker, menjaga jarak serta rutin mencuci tangan.
"Supaya kita terhindar dari pada wabah covid ini," terangnya.
Selain membagikan masker di jalanan, pihaknya juga telah membagikan masker kesetiap desa yang ada didalam kecamatan PUT sebanyak 4,800 lembar.

tim dari Puskesmas PUT saat memberikan masker kepada pengendara yang melintas

"Masker itu sudah kita kasikan kepada setiap kepala desa.tingal lagi kepala desa yang membagi kan kepada warganya," sampai Astini.

Lalu dia menambahkan ucapan terima kasih kepada pihak lintas sektor yang ada di dalam kecamatan ini, terutama yang telah membantu dalam pelaksanan pembagian masker ini. (SR1/bis)

Sumber: