Satpol PP Bakal Razia Apotek

Satpol PP Bakal Razia Apotek

CE ONLINE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rejang Lebong bakal melakukan razia pada sejumlah apotek yang ada di Rejang Lebong. Pasalnya pihaknya cukup prihatin terhadap meknisme yang bisa saja selama ini sudah dipraktekkan, dan sudah banyak yang menjadi korban menyalagunaan obat dan penjualan obat bebas.
"Hal ini sebagai respon kita tehadap, salah satu apotek yang diduga memperjual bebaskan berbagai obat yang ada," sampai Kadis Satpol PP Rejang Lebong Ahkmad Rifai, kemarin di Rejang Lebong.

Rifai menyampaikan, jika hal tersebut akan pihaknya koordinasikan pada OPD yang terkait dalam operasi tersebut. Terutama terkait untuk apotek, yang diperkirakan masih ada yang memperjual belikan obat secara bebas, yang tidak terundus pemerintah atau orang luar.
"Bisa saja ada apotek lain selian itu yang ikut memperjualkan, dari itu kita akan koordinasikan untuk bersama dalam operasi, hal ini kita tunggu respon dari Dinkes dan BPOM Curup," jelasnya.

Serta sejauh ini untuk peredaran obat yang diduga bisa saja disalah gunakan pelajar yang ada di Rejang Lebong. dan ditakutkan oleh pihak DPRD Rejang Lebong beberapa waktu lalu, dalam razia pelajar yang dilakukan pihaknya, pihaknya sudah bekerjsama dengan yayasan karunia isani house untuk dibantu penyelesaian akhir, jika memang ada pelajar yang sudah menyalagunakan.
"Karena sebelumnya kita untuk pelajar sempat terkendala apa aksi akhir usai razia, namun sejuah ini kita sudah kerjasamakan dengan yayasan itu, selain dapat pembinaan dari kita maka pelajar yang terjaring akan ikut dapat pembinaan dari yayasan tersebut," ungkapnya.

Dimana sejuah ini pihaknya akan memaksimalkan kinerja sesuai dengan tupoksi kinerja pihaknya Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Selasa, 26 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: