Banyak Pjs Kades Mengundurkan Diri

Banyak Pjs Kades Mengundurkan Diri

CE ONLINE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, menyebut bahwa saat ini beberapa Pjs Kades mengundurkan diri. Hal ini disampaikan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong, Reko Haryanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Eko Budi Santoso Sp.
"Satu persatu Dinas PMDS Lebong menerima surat pengunduran diri dari Pjs Kades di daerah itu memang Benar, baru masuk dari Tedi Bastian Pjs Desa Ketenong I Kecamatan Pinang Belapis," ujarnya.

Menurutnya, pengunduran diri Pjs Kades Ketenong I itu bukan karena kinerja atau masalah lain. Namun, karena alasan ingin fokus dengan pekerjaannya selaku abdi negara.
"Seperti saya sampaikan sebelumnya, ada yang mau fokus bekerja di instansi masing-masing dan ada juga yang ingin melanjutkan sekolah," bebernya.

Dia tidak menepis masih ada beberapa Pjs Kades yang secara lisan menyampaikan pengunduran diri. Misalnya seperti Pjs Kades Tambang Saweak maupun Kota Donok. Namun, ia mengaku masih menunggu surat keterangan resmi pengunduran diri tersebut. Sementara ini baru satu surat yang masuk. Nanti, kita tunggu dulu kalau ada yang lain,"ungkapnya.

Adapun 17 desa yang diisi Pjs Kades, yakni Desa Talang Ratau, Talang Baru, Turan Tiging, Kutai Donok, Talang Leak II, Semelako II, Tanjung Bungai I, Sukau Kayo, Ladang Palembang, Kampung Dalam, Nangai Amen, Sukau Margo, Embong, Ketenong I, Tambang Sawah, Air Kopras, dan Talang Baru I.(CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: