Lebong Dapat 38 Kuota STTD

Lebong Dapat 38 Kuota STTD

CE ONLINE- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Kabupaten Lebong, memastikan akan tetap membuka peluang bagi putra putri terbaik lulusan sekolah Lanjutan atas (SLTA) atau sederajat. Hal ini untuk mengikuti seleksi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) pada tahun 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata, SE, MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan, Amir Iskandar mengatakan, bahwa kuota untuk calon taruna daerah Lebong sebanyak 38 pelajar. Menurutnya, itupun sejak pemerintah daerah sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan STTD Kemenhub dengan masa berlaku kerjasama tersebut adalah selama 5 tahun.
"Tahun ini tetap ada. Kalau mengacu Perjanjian Kerja Sama (PKS) ada 38 kuota pelajar untuk Lebong selama 5 tahun. Saat ini baru 9 terpenuhi," ujarnya saat di wawancarai CE, Rabu (17/2).

Bahkan, pihaknya mengakui jika sebanyak 9 pelajar dari Lebong masih dalam proses pendidikan di STTD Kemenhub. Masing-masing pada tahun 2019, sebanyak 5 yaitu pelajar jenjang D3 sebanyak 2 orang, dan D4 sebanyak 2 orang. Sedangkan pada tahun 2020 ada 4 orang masing-masing 2 orang D3 dan D4.
"Yang jelas, ini menjadi kesempatan bagi putra-putri lulusan SMA sederajat di kabupaten ini, karena sekolah ini adalah ikatan dinas dan setelah lulus kembali ke daerah masing-masing diangkat sebagai ASN," ungkapnya.

Untuk tahapan seleksinya hampir serupa dengan penerimaan CPNS, yaitu akan mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kemudian, tes akademik, kesehatan, kesamaptaan dan tes wawancara.
"Sekolah ikatan dinas sesuai MoU Lebong dengan STTD di Bekasi," tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: