Wujudkan Gerakan Hidup Sehat, Pemkab Gelar Sosialisasi Penguatan ODF

Wujudkan Gerakan Hidup Sehat, Pemkab Gelar Sosialisasi Penguatan ODF

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar sosialisasi jamban sehat dalam rangka menguatkan dukungan Open Defecation Free (ODF) menuju Kabupaten/kota sehat. Hal ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong untuk menuju daerah bersih, nyaman dan sehat, serta terbebas dari buang air besar (BAB) sembarangan.

Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd berharap kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta setiap kegiatan betul-betul memberikan dampak dan bersentuhan kepada masyarakat.
"Sehingga masyarakat dapat menikmati apa yang sudah menjadi program kita sebagai pemerintah daerah," katanya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin beberapa program selama ini yang hanya berfungsi sebentar, kemudian terbengkalai dan tidak lagi dapat difungsikan oleh masyarakat.
"Semoga dengan program ini bisa mencapai apa yang kita inginkan bersama menjadi masyarakat yang sehat," katanya.

Kemudian, Wabup juga berharap dengan digelarnya program ODF ini, tidak ada lagi warga/masyarakat Lebong yang membuang air besar sembarang lagi, baik di selokan, siring maupun di aliran sungai.
"Semoga dengan kegiatan ini kami mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat mencapai apa yang kita cita-citakan bersama untuk Kabupaten Lebong yang lebih baik, bahagia dan sejahtera," tuturnya.

Pantauan CE, turut hadir dalam kegiatan ODF itu, Pabung Lebong, Mayor L Damanik, Asisten I Setdakab Lebong, Jafri, S.Sos, para kepala OPD terkait dan seluruh camat se-Kabupaten Lebong. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: