Pembobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Pembobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

CE ONLINE - Pembobolan kotak amal Masjid kembali terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Kali ini, giliran kotak amal milik Masjid Al-Azhar yang berlokasi di kelurahan Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan pada Selasa (6/7) sekira pukul 15.00 WIB. Menariknya, aksi pembobolan kotak amal tersebut sempat terekam CCTV Masjid yang baru dipasang beberapa hari sebelum kejadian.
"Saya mendapati pelaku pembobolan kotak amal di Masjid Al-Azhar terekam CCTV yang baru saya kami pasang 1 Minggu Yang lalu," sampai salah satu Pengurus Masjid, Dang Er kepada CE, Rabu (7/7).

Dang Er pun menjelaskan bahwa ia yang pertamakali menyadari bahwa kotak amal di Masjid Al-Azhar sudah di bobol maling saat ia melakukan pengecekan kotak amal.
"Aku yang pertama tahu kalau kotak amal Masjid di bobol maling, aku sadar waktu gembok kotak amal rusak," ujarnya.

Dang Er mengatakan bahwa isi kotak amal sebelumnya sejumlah lebih kurang Rp.200.000 dan saat di cek hanya Rp.55.000 dan itupun uang yang baru saja di masukkan oleh jamaah yang mau sholat.
"Isinya dak banyak ada sekitaran Rp.200.000 lah tapi pas aku cek cuma Rp.55.000 itupun uang yang baru saja di masukan oleh jamaah yang mau sholat," ungkapnya.

Sementara itu Lurah Air Putih Baru, Hanapi, Spd. MM membenarkan tentang kejadian pembobolan kotak amal di masjid Al-Azhar, ia mengatakan kejadiannya jam 3 sore sebelum salat ashar kemarin.
"Kejadian pembobolan kotak amal di Masjid Al-Azhar itu sendir sekitaran jam 3 sore lah, sebelum solat ashar," ucapnya.

Hanapi juga menjelaskan bahwa berdasarkan rekaman CCTV yang berada di masjid pelaku berjumlah 3 orang dan masih masuk kategori anak di bawah umur.
"Berdasarkan rekaman CCTV yang berada di Masjid Al-Azhar pelaku berjumlah 3 orang dan tergolong anak di bawah umur," terangnya.

Disisi lain Hanafi mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menyerahkan langsung peristiwa ini Polres guna ditindaklanjuti dan di carikan solusi mengingat pelaku masih di bawah umur.
"Peristiwa ini sudah kami serahkan langsung ke pihak Polres guna dilakukan tindak lanjut serta di carikan solusi yang terbaik, mengingat pelaku masih dibawah umur," jelasnya. (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: