Bappeda Tuntaskan Entri RKPD 2022

Bappeda Tuntaskan Entri RKPD 2022

CE ONLINE - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah menuntaskan pengentrian Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun anggaran 2022.

Dimana saat ini RKPD tersebut secara dokumen dan fisik sudah selesai dikerjakan pihaknya, namun memang satu dua hari ini menuntaskan pengentrian data.
"Satu dua hari ini RKPD kita selesai dientri pada Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD)," sampai Kaban Bappeda Dr H Asli Samin Skep Mkes melalui Kabid Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Pembangunan, Budi Aprian ST, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika RKPD tersebut setelah pihaknya entri maka akan diverifikasi ulang dan ditinjau ulang selaras dengan RPJMD atau tidak. Baik untuk program visi misi dan penangan covid 19 di Rejang Lebong, setelah seluruhnya singkron baru akan di look, menjadi RPKD Rejang Lebong.
"Setelah ini tuntas, baru pihak BPKD akan menyiapkan untuk PPAS," jelasnya.

Adanya beberapa kendala yang membuat sedikit terlembatnya pengerjaan RKPD tersebut, lantaran saat ini PPKM sedang diberlakukan, jam masuk ASN juga dikurangi, dan ada pula ASN lingkungan Beppeda Rejang Lebong yang menjalani Isolasi Mandiri (Isman), sehingga secara waktu terganggu lantaran ini.
"Tapi tidak perlu khawatir, karena satu dua hari ini tuntas kita selesaikan," ungkapnya.

Serta pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan membahas Perda RPJMD yang sudah masuk ke DPRD Rejang Lebong, sebagaimana mekanime dan aturan yang berlaku, sembari menunggu RPJMD diperdakan, dari itu juga singkronisasi kita lakukan antara RPKP dan RPJMD Rejang Lebong yang sudah sepat di Musrenbangkan.
"Insyallah dalam waktu ini seluruhnya selesai dikerjakan," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: