Dewan Dukung Usut Pembegal Ambulans

Dewan Dukung Usut Pembegal Ambulans

CE ONLINE - Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong dari Daerah Pemilihan (Dapil) wilayah Lembak, angkat bicara menyikapi telah tertangkapnya salah satu terduga pelaku pembegalan ambulans milik PSC 119 Rejang Lebong.

Hal ini seperti disampaikan Destiansyah, dimana pihaknya meminta pada jajaran pihak kepolisian Rejang Lebong untuk memproses sesuai dengan aturan yang berlaku.
"Kita persilahkan kasus ini diproses dengan aturan dan tupoksi kinerja pihaknya kepolisian," sampai Destiansyah.

Dikatakannya, terkait hal tersebut pihaknya juga minta pada jajaran kepolisian untuk lebih aktif dalam mempatroli wilayah Lembak, sehingga kriminalitas pada wilayah tersebut dapat berkurang, bahkan tidak ada, sehingga tidak ada yang dirugikan dalam hal tersebut.

Dengan kata lain aktifnya rutinitas patroli ini meminimalisir kemungkinan terjadi kriminalitas.
"Karena mereka jika memang ada lebih aktifnya patroli saya kira para pelaku kriminalisasi takut juga untuk melakukan aksinya," ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga minta pada masyarakat wilayah lembak, yang kerap terjadinya tindak kriminalitas untuk berulang kali, berpikir yang sebaik mungkin saat ingin melakukan kriminalisasi.

Pasalnya apa yang mereka lakukan ada resikonya masing - masing, sesuai dengan aturan yang berlaku di negara kita dan sudah pasti merugikan masyarakat itu sendiri.
"Saya mengajak masyarakat untuk tetap kondusif dan wilayah menjadi aman," terangnya.

Serta pihaknya juga ingin pemerintah daerah dalam hal ini seluruh lini untuk bisa memperbanyak program pembangunan, pendidikan dan pembinaan untuk masyarakat wilayah Lembak, terutama di sektor pendidikan, kurangnya infrastruktur sekolah & tenaga guru SD & SMP yang mengakibatkan anak pada wilayah tersebut yang gagal pada usia SD dan SMP, dan tidak percaya diri untuk melajutkan pada jejang yang lebih tinggi baik SMA, bahkan perguruan tinggi
"Dimana ketika sudah gagal pada jenjang usia SMP ini, sudah jelas anak akan menjadi labil, ditambah dengan usai ini akan sangat mudah terpengaruhi oleh lingkungan yang negatif, berbeda halnya jika pada usai SD dan SMP ini bisa dilewati oleh mereka maka, mereka akan percaya diri untuk melajukan pada jenjang pendidikan SMA dan Peguruan tinggi, dimana dalam hal ini jelas akan berdampak pada pola fikir mereka yang lebih maju dan tidak akan mengarah pada hal - hal negatif," jelasnya.

Ditambahkan politisi Fraksi PDIP Perjuangan, jika hal inilah yang menjadi salah satu akar masalah kerap terjadinya kriminalitas pada wilayah tersebut, dimana hal ini pihaknya dapat dengan melihat langsung realitas dan sampel pada wilayah tersebut, karena sangat banyak juga pemuda pada wilayah tersebut yang sudah berkerja diwilayah lain dan juga banyak pemuda pada wilayah tersebut yang mempu mengukir prestasi.
"Kita minta hal ini dapat pembelajaran untuk kita semua pihak, untuk lebih peduli pada wilayah lembak, dan dapat menyikapi apa yang terjadi saat ini dengan solusi - solusi terbaik dalam peran mereka masing - masing dalam lininya, kami juga mengapresiasi kinerja kepolisian Rejang Lebong yang banyak mengungkap kasus pada wilayah kita, dengan harapan lembak bisa lebih baik dalam segala aspek kedepannya, " pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: