3 Calon Paskibra Jalani Isoman

3 Calon Paskibra Jalani Isoman

CE ONLINE - Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan sebanyak 3 siswa yang tergabung dalam calon pasukan pengibar bendera (Paskibra), saat ini menjalani isolasi mandiri (Isoman). Hal ini seperti yang dikatakan Kepala Dispora Drs. Noprianto MM.
"Dalam upaya melaksanakan prokes Dispora melakukan Swab terhadap siswa yang akan menjalani pelatihan Paskibra untuk memperingati Kemerdekaan RI ke 76 dan didapatkan 3 siswa yang positif dan segara di lakukan isolasi mandiri," terang Noprianto, kemarin (11/8).

Noprianto mengatakan bahwa dari jumlah 36 siswa pasukan pengibar bendera hanya 3 yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.
"Alhamdulilah dari jumlah siswa yang terpilih mengikuti pelatihan Paskibra hanya tiga siswa yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab dan untuk 33 siswa lainya masih bisa melakukan latihan untuk persiapan pengibaran bendera yang akan dilakukan di lapangan Dwi Tunggal," terangnya.

Noprianto menjelaskan bahwa tiga siswa yang dinyatakan positif ini sudah melakukan isoman selama 1 Minggu lebih.
"Saat ini sudah berjalan selama 1 Minggu lebih menjalani isoman dan dalam dua hari ini kita akan melakukan pengecekan terhadap ke tiga siswa tersebut, apakah sudah negatif dan bugar atau belum," katanya.

Disisi Lain Noprianto saat ditanya apakah ada pergantian untuk Paskibra mengingat kondisi tiga siswa yang saat ini menjalani isoman, ia hanya mengatakan tidak ada.
"Tidak ada pergantian untuk Paskibra, makanya dalam waktu beberapa hari ini kita akan melakukan pemeriksaan terhadap ke tiga siswa tersebut dan menanyakan hasilnya kepada dokter apakah sudah negatif dan bugar dan dapat mengikuti latihan lagi atau disarankan untuk tetap istirahat, jika dinyatakan untuk tetap istirahat kita hanya akan menggunakan pasukan yang ada saat ini," pungkasnya (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: