Pemkab Siap Kembangkan, Produksi Mesin Roasting Buatan Pak Udin

Pemkab Siap Kembangkan, Produksi Mesin Roasting Buatan Pak Udin

CE ONLINE - Nama Syaifudin Zuhri atau yang kerap dipanggul dengan sapaak Udin (51) warga Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai Kepahiang, belakangan ini mendadak viral. Ini pasca karyanya yang berhasil membuat mesin roasting kopi tanpa kompor dan hanya mengunakan sumber dari aliran listrik, Yang mana dari karyanya ini Udin berhasil masuk nominasi inovasi TTG 2021dan akan bersaing dengan perwakilan 10 Provinsi lain di Indonesia.

BACA JUGA: Mesin Roasting Karya Anak Kepahiang, Masuk Nominasi TTG Tingkat Nasional

Keberhasilan Udin ini juga langsung mendapatkan respon dari orang nomor satu di daerah ini Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, yang berjanji akan siap membantu pengembangan dari usaha yang saat ini ditekuni salah satu putra terbaik Kabupaten Kepahiang masa kini.
"Tentu saja kami bangga, ternyata Kepahiang ini memilikioensi besar dalam bidang teknologi. dan Pak Udin ini, bukan yang pertama dibeberapa tahun lalu ada Pak Eko warga Kabawetan yang berhasil keluar sebagai juara dalam lomba TTG dengan karyanya membuat mesin perontok jagung sekarang lahir lagi Pak Udin dengan inovasinya membuat mesin rosating kopi tanpa kompor dan digadang-gadangkan bisa menghemat biaya produksi hingga 50 persen dibandingkan dengan mesin rosting buatan pabrik," ungkap Bupati.

BACA JUGA: Syaifudin Zuhri (51) Pembuat Mesin Roasting Kopi Tanpa Kompor

Harapannya tegas Bupati, Karya yang dihasilkan dari tangan putra asli Kepahiang ini jua bisa menjadi juara dari perlombaan tersebut. Dan Tegasnya Pemkab Kepahiang akan selalu siap untuk membantu pengembangan dari usaha yang sekarang ini digeluti Pak udin.
"Sesuai dengan porsi pemerintah, pasti nanti akan kita bantu, apakan dalam bentung pengembangan ataupun pemasarannya," singkat Bupati.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepahiang Yurnalis, M.Pd. dikatakan Yurnalis OPD yang dipimpinnya akan siap membantu dalam sisi pemasaran, dan akan menyarakan industri kopi di Kabupaten Kepahiang untuk dapat mengunakan teknologi buatan dari Syaifudin Zuhri.
"Kamu dukung dan suport, semoga karya yang diciptakan Pak Udin ini bisa berkembang tidak hanya untuk diproduksi bagi kalangan industri di Kepahiang tetapi juga bisa sampai keluar Bengkulu. Tahap awal ini kami akan batu promosikan agar industri kopi yang ada di kepahiang ini dapat mengunakan teknologi buatan lokal dari putra Kepahiang, yang hasilnya tidak jauh kalah dengan buatan pabrik, bahkan bisa lebih hemat biaya dari uatan pabrik," tandasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: