Baznas Diminta Tingkatkan Program

Baznas Diminta Tingkatkan Program

CURUP EKSPRESS ONLINE - Badan Amil Zakat (Baznas) diminta untuk terus meningkatkan program terutama untuk masyarakat kurang mampu. Dikatakan Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah bahwa, Baznas harus dapat hadir di tengah - tengah masyarakat melalui program zakat yang tepat sasaran.
"Selain optimalisasi pengumpulan zakat, kita harapkan Baznas dapat membuat program-program yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini," sampainya.

Gubernur Rohidin juga meminta agar fungsi pembinaan kepada Baznas Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu dapat terus dijalankan dengan baik. Sehingga apa yang dilakukan oleh Baznas dapat di rasakan oleh masyarakat.
"Pembinaan ini tidak saja dalam pengumpulan maupun penyaluran, tetapi bagaimana program kerja yang punya keseragaman sesuai dengan karakteristik daerah kita ini. Sehingga akan terasa hasil dampak dari hadirnya Baznas itu, programnya seperti apa, tentu di bawah koordinasi Baznas Provinsi," ungkapnya.

Terpisah Ketua Baznas Bengkuli, Fazrul Hamidi menyatakan siap untuk menjalankan apa yang telah disampaikan oleh Gubernur tersebut. Ia pun menyatakan juga telah menjalankan beberapa program yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini, salah satunya seperti program ATM beras.
Dikatakannya ATM Beras BAZNAS ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Bengkulu dan untuk perdana ini diperuntukkan bagi 20 mustahiq (penerima zakat). Dengan jatah masing-masing 10 liter per mutahiq, ATM beras ini berkapasitas 250 liter.
"Kita juga mengharapkan program seperti ini juga dapat diterapkan di Baznas Kabupaten/Kota. Dengan tujuan mensiasati kaum duafa yang sangat membutuhkan karena biaya hidup yang terbatas," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: