Camat Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal

Camat Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal

CURUP EKSPRESS ONLINE - Jajaran Pemerintah Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Senin (25/10) kemarin melakukan rapat dengan Kades se Kecamatan SBI. Hal ini tidak lain guna melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di dalam Kecamatan SBI.
"Rapat yang kita gelar hari ini (kemarin, red) tujuannya mempersiapkan jadwal vaksinasi secara massyarakat. Ini sesuai dengan Perintah Pemkab Rejang Lebong," sampai Camat SBI, Debi Jonson MM kepada CE.

Sebab didalam kecamatan SBI sendiri masi sangat rendah bagi masyarakat yang lakukan Vaksin.sebab saat ini wilayah kabupaten RL.memasuki PPKM level 3.artinya bukan ada penambahan kasus baru wabah Covid 19.

Menurut Camat, bahwa vaksinasi Covid-19 masih tergolong rendah diikuti oleh masyarakat. Dimana jika tidak ada halangan, Rabu juga akan dilaksanakan vaksinasi massal.
"Secara perdana, rencananya di gelar di Desa Lubuk Belimbing 1 dan yang lainnya akan dijadwalkan tempat dan tanggal pelaksanaannya," sampainya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas SBI Yeni berharap ada dukungan penuh dan kerjasama dari Pemerintah Desa khususnya kepala desa.
"Vaksin ini merupakan program nasional, sebab di dalam kecamatan ini masih sangat rendah, bagi masyarakat yang mau di vaksin. Kalau ditingkat pelajar mereka sendiri sudah lakukan Door to door atau mendatangi langsung ke setiap sekolah mulai SMP dan SMA," katanya.

Sebab ditahun 2022 yang akan datang bagi masyarakat yang ingin lakukan Vaksin mereka harus bayar.
"Mumpung ini gratis ayo bagi masyarakat di dalam SBI lakukan vaksin guna memutus mata rantai wabah Covid 19," pungkasnya. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: