Sudah 27 Orang Daftar KPID

Sudah 27 Orang Daftar KPID

CURUPEKSPRESS.COM - Hingga saat ini, pendaftar calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), sudah mencapai 27 orang. Dikatakan ketua Timsel KPID Bengkulu, Heri Supriyanto 27 orang tersebut yang sudah mendaftarkan dan menyerahkan persyaratannya kepada tim seleksi.
"Memang sebelumnya minim pendaftar yang berpartisipasi mengikuti seleksi calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu, masa pendaftaran yang berakhit tanggal 5 November 2021 mendatang berpeluang dilakukan perpanjangan. Akan tetapi saat ini pendaftar sudah mencukupi," sampainya.

Ia mengungkapkan, dengan sudah ada 27 peserta yang mendaftar, jumlah ini sudah lebih dari standar yang ditetapkan. Dimana standarnya 3 dikali 7 calon komisioner KPID yaitu sebanyak 21 peserta.
"Jumlah tersebut sekarang cukup dan tanggal 5 November nanti pendaftaran akan ditutup," katanya.

Ia menjelaskan, setelah tahap pendaftaran ditutup maka akan memasuki tahap verifikasi oleh timsel. Semua peserta yang mengikuti seleksi akan dilakukan tes oleh Timsel sebelum akhirnya sebanyak 14 orang diserahkan ke DPRD untuk mengikuti seleksi lanjutan yang dilakukan DPRD Provinsi Bengkulu.
"Kita akan melakukan tes tertulis dan tes psikologis. Dari verifikasi yang dilakukan akan diambil sebanyak 14 orang dan akan diserahkan ke DPRD untuk dilakukan seleksi," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: