Lanjutan Proyek TOL Dikabarkan Tertunda ?

Lanjutan Proyek TOL Dikabarkan Tertunda ?

CURUPEKSPRESS.COM- Saat ini tersiar kabar bahwa pembangunan lanjutan jalan TOL sesi II dan III akan mengalami penundaan. Terkait hal ini Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mengagendakan untuk temui PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI), yang merupakan pelaksana pembangunan jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau tersebut.
"Hanya saja dari informasi yang kita terima, untuk pembangunan sesi II dari Taba Penanjung-Kepahiang belum ada rekanan pelaksananya, mengingat pada sesi II Jalan TOL ini terdapat terowongan yang diproyeksikan membelah kawasan Hutan Lindung (HL) Bukit Daun," sampai Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi S.Ip MM, Rabu (3/11) kemarin.

Ia mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, pembangunan jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau saat ini baru sebatas sesi I dari Kota Bengkulu-Taba Penanjung. Dimana pengerjaannya masih terus dilakukan pihak pelaksana, yakni PT. HKI. Informasi lainnya, lanjut Edwar, untuk tahun depan pembangunan jalan TOL langsung ke sesi III yakni Kepahiang-Lubuk Linggau. Pelaksananya juga dikabarkan belum tentu PT. HKI lagi.
"Namun untuk memastikan kebenaran kabar atau informasi tersebut, kita segera mengagendakan menemui PT. HKI," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengaku telah menyurati Kementerian dengan harapan agar pembangunan ruas jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau tetap berlanjut pada tahun depan.
"Peran jalan TOL sangat penting bagi daerah kita, karena sebagai pendukung menuju Provinsi Bengkulu sebagai gerbang ekonomi Sumatera," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: