80 Persen Warga Derati Sudah Divaksin

80 Persen Warga Derati Sudah Divaksin

CURUPEKSPRESS.COM - Upaya pemerintah mulai dari pusat sampai ke provinsi, kabupaten kota serta kecamatan dan desa untuk mempercepat pelayanan Vaksinasi terus di gaungkan. Bahkan setiap desa tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat agar segera dilakukan vaksinasi guna memutus tali rantai penyebaran Covid 19. Salah satu Desa yang gencar melaksanakan vaksinasi yakni Desa Derati Kecamatan Kota Padang.
"Di desa Kami ini ada 1400 jiwa, bahkan saat ini sudah ada 80 persen warga Kami yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun dosis kedua," sampai Kades Derati, Efriyanto SH kepada CE, Kamis (4/11).

Menurut Kades, bahwa masyarakat di Desa yang dipimpinnya cukup tinggi dengan kesadaran sendiri untuk mendatangi Puskesmas. Artinya masyarakat sudah ingin terlepas dari pandemi Covid-19 dan ingin segera kembali ke kehidupan normal sebelum adanya Covid-19.
"Kalau Kami terus mengimbau masyarakat untuk ikut vaksin," katanya.

Sementara itu, kata Kades sebagai upaya Pemerintah agar masyarakat juga mau divaksin, Pemerintah saat ini sudah mengambil kebijakan bahwa adanya pemberlakuan kartu vaksin bagi masyarakat yang ingin mengurus urusan administrasi.
"Bahkan saat ini, mereka yang terdaftar sebagai penerima Bansos seperti PKH dan BLT wajib ikut vaksin," pungkasnya. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: