Hujan Deras, Jalan Periang-Merantau Kembali Amblas, Ancam Keselamatan Warga

Hujan Deras, Jalan Periang-Merantau Kembali Amblas, Ancam Keselamatan Warga

CURUPEKSPRESS.COM - Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Lembak beberapa hari belakangan membuat beberapa titik infrastruktur rusak. Salah satunya Jalan antara Desa Periang dengan desa Merantau Kecamatan Sindang Beliti Ilir yang kembali amblas yang dapat mengancam keselamatan bagi warga pengguna jalan.

Pantauan CE, jalan yang mengalami kerusakan tersebut panjangnya mencapai kurang lebih 10 M dengan lebar 12 M. Dimana jika tidak segera diperbaikan, dikhawatirkan kondisi amblasnya jalan tersebut semakin lama semakin melebar.
"Sebelumnya jalan ini sudah amblas, namun sudah diperbaiki. Tetapi pada Senin 1 Noveber malam pukul 22.00 WIB tersebut, jalannya kembali mulai amblas karena adanya keretakan pada jalan," sampai Kades Merantau, Herman kepada CE, Kamis (4/11).

Lanjut Kades, terkait amblasnya jalan tersebut pihaknya sudah melaporkannya kepada pihak Kecamatan SBI.
"Itu sudah kami laporkan ke Pemerintah Kecamatan terkait kondisi jalan tersebut," katanya.

Sementara itu, Camat SBI Debi Jonson MM mengaku bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan dari masyarakat. Bahkan pihaknya juga sudah melayangkan surat kepada DPUPRPKB Kabupaten Rejang Lebong
dengan nmor surat 079/391/KEC.SBI/2021 dengan perihal jalan rusak/ amblas.
"Disitu tercatum permohonan kami untuk dapat membantu perbaikan, terhadap jalan yang amblas, dan agar menyampaikan masalah ini kepada pemerintah provinsi Bengkulu. Sebab jalan yang ada sekarang merupakan kewenangan pihak provinsi Bengkulu," pungkas Camat.(SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: