Progres Renovasi Kantor Gubernur Belum 50 Persen

Progres Renovasi Kantor Gubernur Belum 50 Persen

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Progres kegiatan renovasi kantor Gubernur Bengkulu yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi hingga saat ini belum mencapai 50 persen. Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani.
"Sekarang Kantor gubernur sekitar 45 persen, diharapkan sesuai kontrak selesai," sampai Mulyani.

Padahal seperti diketahui, sebelumnya Dinas PUPR Provinsi menargetkan proyek tersebut selesai pada bulan Desember mendatang. Mengingat awal tahun pihaknya menargetkan Kantor Gubernur sudah bisa digunakan lagi seperti biasa.
"Kontraknya untuk penyelesaian renovasi proyek tersebut yakni pada 23 Desember nanti. Kita menyampaikan untus terus dikerjakan Mengingat, tinggal beberapa minggu lagi, sehingga akhir tahun ini pengerjaan renovasi itu harus sudah selesai," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemprov Bengkulu menganggarkan sebesar 22 Miliar untuk kegiatan rehab kantor ini. Namun dalam beberapa waktu lalu kegiatan ini terdampak refocusing. Anggaran ini dipangkas menjadi 9 miliar.

Sementara untuk rencana pembuatan lift untuk kantor gubernur ini, ia menjelaskan di tahun ini belum bisa dikerjakan. Dengan dana Rp 9 miliar ini, pihaknya bakal berfokus pada pembenahan kerusakan di kantor gubernur Bengkulu itu.
"Lift masih belum. Kita laksanakan dengan dana yang ada," pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi S.Sos atau yang akrab dipanggil Edi Tiger meminta agar pengerjaan kegiatan fisik menjelang akhir tahun ini harus dimaksimalkan. Tidak hanya mempercepat waktu pengerjaan,namun juga harus dibarengi dengan kualitas bangunan yang dihasilkan.
"Kita memang mengharapkan agar ini selesai sesuai target, tapi ya jangan asal pengerjaannya. Sia-sia nanti kalau rusak lagi. Yang jelas kualitas bangunan juga wajib diperhatikan," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: