Tambah Stok, PMI Gelar Donor Darah di SPN

Tambah Stok, PMI Gelar Donor Darah di SPN

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pada Rabu (24/11) kemarin, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong kembali menggelar kegiatan donor darah di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinan yang biasa dilaksanakan.

Relawan Komandan Sibat UDD PMI Kabupaten Rejang Lebong, Mardiani mengatakan sejak dimulainya donor darah dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB, UDD PMI berhasil mengantongi darah sebanyak 65 kantong.
"Jadi hari ini kita UDD PMI kembali gelar donor darah di SPN Bukit Kaba, yang mana ini merupakan ronde yang kelima. Sebanyak 65 kantong darah sudah kita terima, 63 kantong diantaranya dari siswa dan 2 kantong sisanya dari senior atau pembina disana," katanya kepada wartawan.

Mardiani menyampaikan, dalam proses pengambilan darah semua jenis golongan darah di dapat. Mulai dari golongan darah A, B, AB dan O.
Dirinya kembali menambahkan, sejauh ini proses donor darah yang dilakukan di SPN Bukit Kaba sejak ronde pertama hingga ronde kelima berjalan dengan lancar atau tidak adanya suatu masalah atau kendala yang berarti.
"Paling kendalanya waktu pengambilan darah itu biasa kita memakan waktu kurang dari 5 menit, nah untuk di SPN ini sampai dan bahkan lebih dari 5 menit untuk satu orangnya. Ini dikarenakan suhu di daerah sana yang memang cenderung lebih dingin dan para siswa disana juga lebih sering minum air hangat," tambahnya.

Adapun stok atau persediaan darah di UDD PMI per hari ini Rabu (24/11), untuk golongan darah A tersedia 13 kantong, lalu golongan darah B tersedia 17 kantong, kemudian untuk golongan darah AB tersedia sebanyak 10 kantong dan terakhir golongan darah O tersedia sebanyak 11 kantong darah.
"Ini artinya dengan jumlah stok darah itu bisa dikatakan aman lah untuk saat ini, dan ditambah lagi kita baru saja mendapat stok darah baru di SPN sebanyak 65 kantong," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: